Korem 072/Pamungkas Gelar Pasar Murah

Kolonel Jaelan secara simbolis berikan bantuan paket sembako. (MERAPI-ZAINURI ARIFIN)

MEMPERINGATI HUT ke-73 Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Chandra Kirana, Korem 072/Pamungkas menggelar bhakti sosial (Baksos) berupa aksi donor darah serta pasar murah, Rabu (10/4). Dalam kegiatan tersebut Korem 072/Pamungkas menggandeng Kementrian BUMN. Hal ini dikarenakan HUT Persit juga bertepan dengan HUT Kementrian BUMN.

Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI M Zamroni yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahkan kegiatan baksos serta pasar murah yang dieruntukan masyarakat umum tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang rekreasi melepas kepenatan dalam hiruk-pikurk Pemilu. Kegiatan pasar murah yang dihelat di halaman Makorem setempat kali ini juga dibagikan sebanyak 2 ribu paket sembako secara gratsi kepada masyarakat maupun anggota prajurit.

“Kegiatan baksos dan pasar murah ini sebagai salah satu sarana kami untuk cooling system, karena kami tak mampu mendinginkan seluruh masyarakat. Pagi ini sekedar kita happy-happy bergembira, karena suasana hiruk pikuk Pemilu itu memang hanya ramai di medsos saja. Ini penting karena Jogja kota wisata sehingga tidak boleh ada kabar yang menyesatkan di kota ini,” tegas Brigjen Zamroni.

Banyaknya paket sembako yang dijual murah serta dibagikan gratis membuat masyarakat serta anggota Korem Pamungkas tampak antusias memanfaatkan acara tersebut. Kepala Seksi Teritorial Korem 072 Kolonel Inf Jaelan bahkan menyebut tembus lebih dari 1.500 orang hadir dalam kegiatan tersebut. Dia menjelaskan untuk paket sembako yang dijual murah itu dibandrol dengan harga Rp 10 ribu dari harga normal Rp 42 ribu. Sedangkan untuk sembako yang dibagikan secara gratis disediakan lebih dari 100 kupon.

“Untuk sembako disediakan 2 ribu paket oleh PT KAI sebagai salah satu BUMN yang kami gandeng. Lalu juga ada 3 ton minyak goreng. Untuk peserta setiap Kodim di wilayah Kedu mengirimkan 50 orang, di Jogja ada 1.750 orang kemudian 600 persit. Ada juga pengobatan gratis serta pembagian 250 kacamata gratis,” tandas Kolonel Jaelan. (Fin)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
Ribuan Warga Belum Lakukan Perekaman KTP-El

WONOSARI (MERAPI) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, mencatat ada 3.563 jiwa wajib Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-El)

Close