Kasus Positif Bertambah 30, Pasar Kemungkinan Ditutup

MERAPI-DOKUMENTASI Salam satu karya Agoes Jumianto di kontes kartun mengalahkan virus Corona.

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung terus meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten setempat mencatat ada penambahan 30 kasus baru positif berdasar hasil Swab/PCR, Kamis (11/6)

Infografis GTPP Kabupaten Temanggung diinformasikan total kasus positif Covid-19 berjumlah 191 orang dengan orang yang dalam perawatan medis saat ini 159 orang. Positif sembuh 31 dan meninggal 1 orang.

PDP total 171, sembuh 115 dan meninggal 14 sedang PDP saat ini 42, atau ada penambahan 1 PDP. ODP batu 15 dan selesai pemantauan 3 orang sehingga kini ada 23 kasus ODP, total terdapat 1643 ODP, selesai pemantauan 1617 dan 3 meninggal dunia.

Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Letkol David Alam mengatakan hari Kamis ada penambahan 30 kasus, terinci 1 transmisi luar dan 29 transmisi lokal. Pelonjakan cukup signifikan kasus positif Covid-19 berdasar data terjadi di pasar tradisional.

Maka kegiatan GTPP selanjutnya, kata dia melakukan pemilahan permasalahan dan menganalisanya satu persatu. Juga dievaluasi penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) yang akan berakhir 19 Juni.

Melihat data dan fakta, dikatakan, kemungkinan akan dikeluarkan rekomendasi adanya beberapa pasar yang terpaksa ditutup demi keselamatan seluruh warga masyarakat Temanggung

” Kami mohon kerjasama masyakat Temangung untuk memerangi Covid-19 di Temanggung sampai selesai,” kata dia.

Dia mengatakan saat ini masih ada sekitar 300 orang menunggu hasil swab. Nanti dapat dilihat trennya lebih naik lagi atau tidak. Yang pasti tujuan kita adalah berusaha semaksimal mungkin mengamankan masyarakat Temanggung dari Covid-19.

Pemerintah berupaka meminimalkan korban yang ada karea kalau dilihat rata-rata mereka yang positif itu sekarang adakah orang tanpa gejala (OTG). Jadi dia merasa tidak sakit, merasa normal tetapi kalau di tes positif. (Osy)

Read previous post:
Olahan Ikan Bantu Cegah Gondok

PEMANFAATAN bahan alami berkhasiat sudah lama diterapkan masyarakat. Selain alami biasa juga memiliki kriteria aman dan tak mahal alias murah.

Close