Pangdam Diponegoro: Protokol Kesehatan Secara Ketat Harus Dijalankan

DANREM 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi beserta Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi dalam kunjungan kerja dalam rangka Simulasi TFG (Tactical Floor Game) tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Temanggung, Jateng, Kamis (28/5). 

Mayjen Effendi menyampaikan, pandemi Covid-19 belum selesai dan belum ada vaksinnya sehingga harus dapat diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satu langkahnya sangat perlu dilaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan virus corona tersebut.

“Salah satu contoh langkahnya adalah apabila kita keluar ruangan harus menggunakan masker, hidup bersih dan sehat. Untuk itu kepada kita semua agar dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan memberikan pemahaman serta pengertian agar mereka dapat menjalankan protokol kesehatan dan tidak ada penolakan kepada masyarakat yang meninggal karena terinfeksi Covid-19,” tegas Pangdam Diponegoro.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, kepada seluruh TNI dan Polri yang ada di wilayah Eks karesidenan Kedu diharapkan bisa untuk mendisiplinkan seluruh masyarakat sehingga status merah 1 tidak terjadi. Ditambahkannya, dengan dilaksanakannya TFG untuk melatih standar penanggulangan penanganan Covid-19, yang dilakukan TNI, Polri dan Pemda serta elemen masyarakat lainnya sehingga masing-masing yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini dapat berbuat sesuai dengan fungsi dan tugasnya atau dengan kata lain siapa dan berbuat apa, selain itu juga dapat menyiapkan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menghadapi Covid-19.

“Perlu diingat sekaligus dipahami, bahwa dengan adanya kegiatan TFG ini agar semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan  dicek lagi, sehingga apabila situasi yang kita latihkan ini  benar-benar terjadi kita sudah siap semua,” pesan Mayjen Affendi.

Hadir dan turut menyambut kedatangan Pangdam IV dan Kapolda Jateng di antaranya Bupati Temanggung H M Hadziq, PJU Polda Jawa Tengah, para Dandim dan para Kapolres/Kapolresta se-eks Karesidenan Kedu dan Forkopimda Kabupaten Temanggung. (Fin)

Read previous post:
Anak Tewas Dibakar Ayah Kandung

Close