UMKM Terdampak Covid-19 Dibantu Sembako

MERAPI-Zaini Arrosyid Penyerahan bantuan sembako pada pelaku UMKM
MERAPI-Zaini Arrosyid
Penyerahan bantuan sembako pada pelaku UMKM

TEMANGGUNG (MERAPI) – Pelaku UMKM terdampak Covid-19 di Kabupaten Temanggung, mendapat bantuan kebutuhan pokok (sembako) dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kedu bersama Pertamina

Ketua DPC Hiswana Migas Kedu Sutarto Murti Utomo mengatakan pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor UMKM sehingga ada yang hingga tidak operasional. Maka itu bantuan sebagai bentuk kepedulian Hiswana Migas Kedu pada pelaku UMKM yang merupakan pelanggan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

” Pandemi Covid-19 telah membuat pelaku UMKM banyak yang menutup usahanya,” kata Sutarto, Rabu (20/5).

Dia berharap bantuan yang diberikan setidaknya dapat membantu mencukupi kebutuhan hidup pelaku UMKM, apalagi saat ini menjelang Lebaran. ” Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan ekonomi bisa pulih kembali,” kata dia.

Sutarto menyampaikan, sebelumnya Hiswana Migas Kedu juga melakukan hal yang sama di Kabupaten Magelang dengan menyalurkan 400 paket sembako untuk pelaku UMKM di Kecamatan Salaman dan Mungkid.

Sekda Kabupaten Temanggung Agung Prabowo mengatakan terima kasih kepada Hiswana Migas Kedu yang telah peduli kepada warga Temanggung, terutama para pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.

” Terima kasih atas kepedulian Hiswana Migas yang telah membantu paket sembako pada sektor informal. Bantuan sembako ini sangat berguna bagi UMKM yang terdampak COVID-19,” katanya. (Osy)

Read previous post:
Gunungkidul Jamin Stok Gas Melon Aman

WONOSARI (MERAPI) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kabupaten Gunungkidul, memastikan stok gas melon atau elpiji tiga kilogram, pada Lebaran 2020

Close