• Senin, 29 November 2021

PSIM Yogya Mulai Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 23:26 WIB
Pelatih PSIM menjelaskan pola permainan kepada timnya saat latihan di Stadion Mandala Krida Yogya, beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram @psimjogja_official)
Pelatih PSIM menjelaskan pola permainan kepada timnya saat latihan di Stadion Mandala Krida Yogya, beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram @psimjogja_official)

YOGYA, harianmerapi.com - Manajemen dan tim pelatih PSIM Yogyakarta mulai kesulitan cari lawan uji coba. Telah dimulainya Liga 1 dan belum jelasnya jadwal kompetisi jadi alasan utama.

Banyak tim Liga 1 yang telah mulai menjalani protokol kesehatan dari PT LIB sehingga tidak bisa diajak uji coba di Yogyakarta.

Ketika mencari tim satu level, mereka terbentur kendala lain karena sejumlah klub juga masih menunggu kepastian PT LIB menggulirkan Liga 2 agar sesuai dengan program para pelatih.

"Sedikit susah mencari klub yang bisa setelah kemarin batal kan lawan Cimahi. Padahal kami mengagendakan banyak uji coba sebelum kompetisi bergulir," kata Media Officer PSIM, Ditya Fajar Sabtu (28/8/2021) malam.

Baca Juga: Terabas Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Sopir Mobil Tewas Tertabrak Kereta Api

Pelatih PSIM, Seto Nurdyantoro, terus memutar otak untuk menaikkan level permainan penggawa Laskar Mataram ketika tim mulai kesulitan mencari lawan uji coba.

Salah satunya adalah menganalisis kekurangan tiap pemain secara detail mulai pekan ini. Seto bersama pelatih fisik Asep Ardiansyah rencananya akan memberi latihan fisik pada pemain yang belum mencapai ukuran yang mereka tentukan.

"Satu dua pemain akan kami perbaiki kondisinya lalu saya akan kasih taktik dan strategi. Saya bersyukur tidak ada yang cedera dan siap untuk latihan pekan ini," tambah Seto, Minggu (29/8/2021). *

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB

Liga Prancis, Nice Dipermalukan Tim Juru Kunci Metz 0-1

Minggu, 28 November 2021 | 06:45 WIB

Liga Inggris, Liverpool cukur Southampton 4-0

Minggu, 28 November 2021 | 06:01 WIB
X