• Senin, 24 Januari 2022

Gelar Piala Super Jerman Jadi Ajang Pembuktian bagi Pelatih Anyar Bayern

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:49 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol kedua Robert Lewandowski (kedua kiri) ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (17/8/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler)
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol kedua Robert Lewandowski (kedua kiri) ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (17/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler)

DORTMUND, harianmerapi.com - Bayern Munich merengkuh trofi Piala Super Jerman seusai menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini berarti besar untuk pelatih Julian Nagelsmann, karena pelatih anyar Bayern itu berhasil meraih trofi pertama dalam kariernya.

Kemenangan ini juga menjadi penghormatan sempurna dari Bayern untuk legenda Jerman, Gerd Mueller, yang berpulang pada Minggu (15/8/2021).

Nama Gerd Mueller juga dikenang dalam jersey spesial yang dipakai para pemain Bayern saat sesi pemanasan jelang pertandingan.

Baca Juga: Tingkat Kepatuhan Penyerahan LHKPN Anggota DPR Hanya Lima Persen

Pada laga tersebut, Bayern tampil dominan sejak awal. Striker andalan Bayern, Robert Lewandowski mengemas 2 gol yang diselingi sumbangan gol Thomas Mueller.

Sedangkan upaya Dortmund hanya membuahkan satu gol dari Marco Reus. Menurut catatan dari laman resmi Liga Jerman, ini adalah untuk kesembilan kalinya Bayern meraih Piala Super Jerman.

Raihan ini sekaligus menjadi modal bagus bagi pelatih anyar Julian Nagelsmann, yang menggantikan posisi Hansi Flick.

Nagelsmann sejatinya dalam sorotan jelang duel kontra Dortmund. Pasalnya, performa Bayern pada ajang pramusim tidak memuaskan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Terkini

Sergio Ramos Akhirnya Bikin Gol Debut untuk PSG

Senin, 24 Januari 2022 | 07:55 WIB

Duel AC Milan vs Juventus Berakhir Imbang

Senin, 24 Januari 2022 | 06:56 WIB
X