Pecah Telur! Jonatan Christie Juarai Indonesia Masters 2023

- Minggu, 29 Januari 2023 | 20:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meluapkan ekspresi kemenangannya atas pebulu tangkis tunggal putra China Shi Yu Qi dalam babak semifinal turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).  (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meluapkan ekspresi kemenangannya atas pebulu tangkis tunggal putra China Shi Yu Qi dalam babak semifinal turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

HARIAN MERAPI - Jonatan Christie berhasil meraih juara tunggal putra bulu tangkis di ajang Indonesia Masters 2023.

Jonatan Christie untuk pertama kalinya menjuarai turnamen bulu tangkis berlevel BWF Super 500 tersebut setelah mengalahkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak final  Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Dalam laga 'All Indonesia final' itu, Jojo, Jonatan Christie akrab disapa, mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam dua gim langsung 21-15, 21-13.

Baca Juga: Demo Aremania Ricuh, Kantor Arema FC Dirusak, Tiga Orang Terluka

Seperti dilansir dari Antara, kemenangan Jojo hari ini menjadi yang kedua baginya di Istora GBK, setelah momen kesuksesan pertamanya terjadi saat menjuarai Asian Games 2018.

Gim pertama berjalan lambat dengan dua pemain yang sama-sama bermain dengan sabar dan tak terburu-buru ingin mematikan lawan.

Jonatan dan Chico juga saling mencuri peluang dengan memanfaatkan bola-bola tanggung. Saat posisi Jonatan atau Chico belum siap, mereka berusaha membalas lewat smes keras.

Baca Juga: Buntut Kericuhan dan Perusakan Kantor Arema FC, Manajemen Buka Ruang Dialog dengan Aremania

Mengingat keduanya merupakan rekan sepelatnas, maka kemampuan teknik Jonatan dan Chico berada dalam taraf yang hampir sepadan. Namun Jonatan punya latar pengalaman yang lebih unggul sehingga mentalnya sudah teruji dengan matang.

Masuk jeda interval pada menit ke-10, ia sudah memegang keunggulan 11-9 setelah mengalami kejar mengejar poin dengan rekannya.

Jonatan semakin menemukan pola dan ritme terbaiknya. Ia memaksa bermain reli-reli panjang yang melelahkan namun menguntungkan keunggulannya.

Baca Juga: Merusak bus Tim Persis Solo, tujuh suporter Persita ditangkap polisi

Chico yang sudah kepayahan justru menciptakan sejumlah eror pada pengembaliannya, membuatnya semakin terpuruk dengan hanya mencatatkan 15 poin pada akhir gim pertama, sementara Jonatan lebih unggul enam poin.

Jonatan masih mempertahankan strategi bermain lambat dan mengandalkan reli untuk memperlemah pertahanan Chico.

Namun Chico juga tak tinggal diam dan berusaha melawan dengan bermain agresif dari zona depan. Alhasil keduanya juga kerap terlibat adu drive untuk menekan posisi bertahan masing-masing.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali

Minggu, 26 Maret 2023 | 18:20 WIB
X