Brazil tersingkir, Tite pun menyingkir

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:25 WIB
Logo Piala Dunia 2022  (ANTARA/Ardika)
Logo Piala Dunia 2022 (ANTARA/Ardika)

HARIAN MERAPI - Kekalahan Brazil atas Kroasia memang menyesakkan dada. Tidak hanya bagi para pemain, pelatih pun sangat merasakannya.

Tak heran jika Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Brazil setelah perjalanan Selecao di Piala Dunia 2022 dihentikan oleh Kroasia di perempat final.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brazil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Beda nasib antara Brazil dan Argentina

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star pada Sabtu (10/12/2022).

Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul. Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti.

Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka dan membuat Brazil tersingkir.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brazil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brazil juara Copa America pada 2019. (*)

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X