ASTI Kudus ikuti turnamen sepakbola internasional Piala KBPP Polri di Bali

- Jumat, 9 Desember 2022 | 16:10 WIB
Para pemain ASTI Kudus mendapatkan arahan skema pertandingan dari pelatih sebelum bertolak ke Bali.  (Mc. Thoriq)
Para pemain ASTI Kudus mendapatkan arahan skema pertandingan dari pelatih sebelum bertolak ke Bali. (Mc. Thoriq)

HARIAN MERAPI - Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus akan mengikuti turnamen sepakbola internasional bergengsi Piala Keluarga Besar Putra- Putri (KBPP) Polri di Denpasar Bali pada 10-14 Desember 2022.

Gelaran bertitel lengkap Internasional Youth Football Tournament The Dreams Come True (DCT)-KBPP Polri yang diikuti ASTI Kudus itu merupakan turnamen sepakbola berjenjang usia dini dan remaja (8-16 tahun) yang dilaksanakan secara regular setiap tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia sejak 2017.

Chief Executive Officer (CEO) ASTI Kudus, Arif Budianto mengatakan, sebanyak 22 negara ikut dalam turnamen itu. Indonesia diwakili puluhan tim dari berbagai provinsi.

Baca Juga: Presiden Jokowi unggah foto siraman putra bungsu Kaesang Pangarep, banjir komentar

Sedang tim luar negeri yang turun berasal dari Inggris, Denmark, Turki, Australia, China, Taiwan, Hongkong, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Mongolia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Malaysia, Philipina, Kamboja, Kroasia, Polandia, Russia dan Brazil.

"Kami sudah melakukan persiapan khusus selama dua minggu di samping pelatihan rutin. Setiap minggu delapan kali latihan. Jumat nanti malam, anak-anak bertolak ke Bali dan sudah siap mengikuti turnamen," ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Pihaknya tidak membebani target tertentu, mengingat peserta banyak dan tentu memiliki kualitas bagus, terutama tim-tim terbaik dari luar negeri.

Hanya saja, anak-anak diminta tampil semaksimal mungkin untuk meraih poin setiap kali turun lapangan.

Baca Juga: Kasus KTH Tani Makmur Maitan Pati bisa merembet ke Kades lain

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X