PSS Sleman kembali telan kekalahan, Seto : Ini menjadi alarm

- Kamis, 8 Desember 2022 | 18:51 WIB
Pemain nomor punggung 17 PSS, Riki Dwi Saputro (kostum hijau hijau) membawa bola dihadang pemain Madura United Novan Setya Sasongko dalam pertandingan Liga 1 di Stadion ManahanSolo, Kamis (8/12/2022) petang.  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)
Pemain nomor punggung 17 PSS, Riki Dwi Saputro (kostum hijau hijau) membawa bola dihadang pemain Madura United Novan Setya Sasongko dalam pertandingan Liga 1 di Stadion ManahanSolo, Kamis (8/12/2022) petang. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)

HARIAN MERAPI - Tim Madura United FC berhasil menang tipis melawan PSS Sleman dengan skor 1-0, dalam pertandingan sepak bola lanjutan kompetisi putaran pertama pekan ke-13 BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12).

Babak pertama bermain cukup menarik karena kedua kesebelasan tampil saling menyerang untuk bisa meraih tiga poin penuh pada pertandingan putaran pertama sistem bubble tanpa ada penonton.

Madura mendapat peluang emas pertama pada menit 22 setelah mendapat hadiah tendangan penalti karena ada pelanggaran di dalam kotak terlarang oleh pemain PSS. Pemain nomor punggung 50 Madura, Hugo Gomes, gagal mengambil eksekusi, karena bola berhasil ditangkap kiper PSS, M Ridwan, sehingga tetap imbang 0-0.

Baca Juga: Fajar/Rian kembali raih kemenangan, ini kunci suksesnya...

Peluang kedua Madura melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Bayu Gatra, tetapi bola berhasil ditepis kiper M Ridwan, yang bermain percaya diri menyelamatkan gawangnya. Kedudukan imbang 0-0 ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Madura melawan PSS masih bermain penuh semangat untuk bisa menciptakan gol ke gawang lawan. Madura yang diperkuat empat pemain asing terus melakukan tekanan, sedangkan PSS mengandalkan serangan balik cepat sering merepotkan barisan pemain belakang lawan.

Serangan Madura akhirnya mampu membuahkan gol menit 59 melalui tendangan Luiz Maecelo Lulinha, yang memanfaatkan terjadi kemelut di depan gawang PSS, mengubahkan kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga: Dua pelajar SMP di Jogja harus berurusan dengan polisi, karena lakukan penganiayaan

PSS yang ketinggalan satu gol terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura. Pemain depan PSS, Hokky Caraka dan Irkham Mila yang mendapat sejumlah peluang belum mampu membuahkan gol. Bahkan, PSS pada 10 menit terakhir babak kedua yang berhasil mengepung pertahanan Madura juga belum mampu menembus pertahanan Madura yang cukup solid.

Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahyo, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X