Piala Dunia 2022, Inggris akankah sukses melibas Senegal, atau sebaliknya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:15 WIB
Pemain tim nasional Inggris Marcus Rashford bersama rekan-rekan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Inggris pada laga Grup B Piala Dunia 2022 melawan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali, Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar. (29/11/2022)  (ANTARA/AFP/ANTONIN THUILLIER)
Pemain tim nasional Inggris Marcus Rashford bersama rekan-rekan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Inggris pada laga Grup B Piala Dunia 2022 melawan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali, Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar. (29/11/2022) (ANTARA/AFP/ANTONIN THUILLIER)

HARIAN MERAPI - Piala Dunia 2022 akan mempertandingkan Inggris vs Senegal. Kedua tim akan bertemu di Stadion Al Bayt.

Menjadi tantangan bagi Inggris untuk melibas Senegal, sedangkan juara Piala Afrika tentu telah mentarget untuk memenangkan laga berat itu.

Inggris yang berada di puncak grup B tentu tidak ingin malu dengan kalah melawan Senegal. Raksasa Eropa itu berusaha memenangkan pertandingan di babak 16 besar.

Baca Juga: 16 besar Piala Dunia 2022, Prancis lawan Polandia, ini prediksinya

Pelatih tim Inggris Gareth Southgate menyampaikan harapan besar bisa mengawali fase sistem gugur Piala Dunia dengan bermain menyerang dan berakhir dengan kemenangan atas Senegal.

Inggris tidak ingin kalah seperti halnya saat di Piala Dunia 2018, ketika itu Inggris kalah dari Kroasia di Semifinal pada perpanjangan waktu.

Dia menyampaikan tujuan pertama Inggris adalah lolos dari Fase Group yang kemudian melaju di babak gugur dan berakhir di final atau menang. Tetapi saat ini yang dipikirkannya adalah mampu menang atas Senegal.

Baca Juga: Preview 16 besar Piala Dunia 2022, Inggris vs Senegal, siapa yang diunggulkan ?

Sedangkan Senegal memasang terget menang atas Inggris sehingga bisa melaju kedelapan besar. Asisten pelatih Regis Bogaert, mengatakan kekuasan tim bagus dan percaya diri untuk melawan Inggris.

Ia percaya akan mampu mengatasi Inggris meski berat. Sejumlah strategi telah dirancang untuk diterapkan saat melawan Inggris. *

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X