16 besar Piala Dunia 2022, Prancis lawan Polandia, ini prediksinya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi - Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia  (Antara/Juns  )
Ilustrasi - Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia (Antara/Juns  )



HARIAN MERAPI - Enam belas besar Piala Dunia 2022 bakal diwarnai banyak kejutan. Momen ini sangat ditunggu penonton di seluruh dunia.


Dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, Prancis bakal berhadapan dengan Polandia, siap yang diunggulkan ?


Juara bertahan Prancis favorit memenangkan duel ketiga dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama ini, namun Polandia yang menaklukkan Prancis dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982, bukan lawan yang mudah.

Baca Juga: Indonesia ikuti bidding tuan rumah Piala Dunia, ini penjelasan Erick Thohir

Prancis lolos ke 16 besar setelah menjuarai Grup D walaupun tumbang 0-1 di tangan Tunisia dalam laga terakhir fase grup, sedangkan Polandia lolos ke babak ini untuk pertama kalinya dalam kurun 36 tahun tahun terakhir sekalipun dikalahkan Argentina 0-2 dalam pertandingan terakhir Grup C.

Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz menepis kritik timnya bermain terlalu defensif dengan mengatakan pendekatannya ini malah telah membawa mereka ke babak 16 besar.

"4 Desember adalah hari libur bagi para penambang di Polandia, untuk itu kami akan melakukan yang terbaik demi merayakan hari besar itu. Kami tidak takut kepada Prancis, kami menghormati mereka, kami menghormati kelas mereka. Tapi kami tidak peduli dengan pendapat orang mengenai tim kami," kata Michniewicz seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Argentina tantang Belanda di perempatfinal setelah kalahkan Australia 2-1, ini peluangnya

"Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi dan menjadi sukses, terutama dalam Piala Dunia. Anda tak bisa membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah. Kami bertahan dengan baik dan sebagai imbalannya kami akan melawan Prancis," sambung Michniewicz.

Michniewicz yakin Polandia bakal menjadi "juara dunia berikutnya" jika bisa mengalahkan Prancis. Dia mengaku sudah menganalisis bagaimana Tunisia mengalahkan Prancis, dan bagaimana Prancis mengalahkan Australia dan Denmark.

Michniewicz mengaku belum menemukan titik lemah Prancis tetapi sama sekali tak terpikir Polandia akan angkat koper lebih cepat dari turnamen ini.

Prancis sendiri menaruh perhatian lebih kepada satu faktor, yakni Robert Lewandowski, meski mereka tahu Polandia bukan hanya striker bernama besar itu.

Lewandowski memang senjata mematikan di lini depan, tetapi Polandia adalah tim yang sangat kompak yang memiliki aset utama lainnya, yakni kiper Wojciech Szczesny yang dua kali mementahkan penalti.

Baca Juga: HUT Satpam ke-42, Polres Sukoharjo gelar senam bersama dan donor darah

Sepanjang karirnya, Szczesny sudah menggagalkan 26 dari 87 penalti. Dia akan menjadi benalu terbesar Prancis jika pertandingan ini dilanjutkan dengan adu penalti.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X