Ghana bungkam Korea Selatan 3-2, Mohammed Kudus dielu-elukan suporter

- Selasa, 29 November 2022 | 04:30 WIB
Gelandang Ghana Mohammed Kudus melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 lawan Korea Selatan di Education City Stadium, Doha pada 28 November 2022.  (ANTARA/AFP/KHALED DESOUKI)
Gelandang Ghana Mohammed Kudus melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 lawan Korea Selatan di Education City Stadium, Doha pada 28 November 2022. (ANTARA/AFP/KHALED DESOUKI)

HARIAN MERAPI - Ghana sukses mengatasi perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha pada Senin (28/11/2022) malam WIB.

Ghana sempat mencetak dua gol berkat Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus. Korea Selatan kemudian menyamakan kedudukan lewat dua gol Cho Gue-sung. Kudus menjadi pahlawan kemenangan Ghana berkat golnya pada menit ke-68.

Hasil ini membuat Korea Selatan berada di dasar klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan satu angka dari dua laga. Sementara Ghana naik ke peringkat kedua dengan koleksi tiga angka.

Baca Juga: Digasak Kroasia 4-1, Kanada angkat koper dari pentas Piala Dunia 2022 Qatar

Seperti dikutip dari Antara, Korea Selatan dan Ghana langsung berusaha tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka mencoba untuk mencetak gol cepat.

Korea kemudian bisa menekan Ghana, tetapi serangan-serangan mereka masih belum menciptakan bahaya yang nyata.

Ghana unggul terlebih dahulu pada menit ke-24 lewat go Mohammed Salisu. Bermula dari tendangan bebas dari sayap kiri, terjadi kemelut di pertahanan Korea. Bola kemudian disambar tembakan kaki kiri Salisu dan masuk ke gawang Kim Seung-gyu.

Baca Juga: Grup E Piala Dunia 2022 makin seru, Jepang secara mengejutkan dibungkam Kosta Rika 1-0

Wasit sempat memeriksa VAR karena adanya handball yang dilakukan oleh Andre Ayew sebelum gol tercipta. Namun, gol itu akhirnya disahkan. Skor menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X