Piala Dunia 2022, Belanda ditahan imbang 1-1 lawan Ekuador, ini hasil lengkapnya

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:30 WIB
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal  (ANTARA/Juns)
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal (ANTARA/Juns)



HARIAN MERAPI - Belanda harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Ekuador dalam pertandingan di Grup A Piala Dunia 2022.


Dengan hasil tersebut, Belanda terancam kehilangan kesempatan untuk mengamankan tiket babak 16 besar.


Cody Gakpo, penyerang PSV Eindhoven yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, membawa Belanda unggul dengan gol fantastis di menit keenam dan dengan hasil pertandingan tersebut, maka tuan rumah Qatar dipastikan menjadi tim pertama yang tersisih.

Baca Juga: Petung Jawa weton Minggu Pahing 27 November 2022, pandai bicara banyak yang suka penampilannya

Tertinggal 0-1, Ekuador berupaya mengerahkan segenap kemampuannya hingga berhasil meredam keganasan serangan Belanda dan hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Enner Valencia empat menit setelah turun minum.

Gol itu merupakan yang ketiga dari sang kapten Ekuador, Valencia, di Piala Dunia setelah sebelumnya dia mencetak dua gol saat menang di laga pembuka atas Qatar.

Dengan hasil pertandingan imbang itu, tuan rumah yang sudah dikalahkan dua kali, menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia kali ini.

Sebaliknya finalis tiga kali Belanda memimpin klasemen namun belum cukup untuk lolos ke babak berikutnya karena bersama Ekuador dan Senegal di tiga peringkat teratas dipisahkan satu poin.

Baca Juga: Ma'ruf Amin buka Munas XI KAHMI di Palu, kehadiran Anies Baswedan dielu-elukan

Ekuador dan Senegal akan bertemu di babak terakhir Grup A, Selasa. Sementara tim Belanda asuhan Louis van Gaal akan bertemu tuan rumah, yang belum pernah menang.

Sebelum pertandingan, sebagian besar pembicaraan berkisar tentang Memphis Depay, dimana penyerang Barcelona itu tampil mengesankan saat menjadi pemain pengganti di babak kedua pada kemenangan 2-0 atas Senegal saat laga pertamanya setelah dua bulan cedera paha.

Sekali lagi Depay memulai dari bangku cadangan, sedangkan Gakpo yang berusia 23 tahun kembali menjadi bintang penyelamat Belanda.

Baca Juga: Horoskop ramalan karir dan keuangan zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius Sabtu 26 November 2022, romansa kantor

Gakpo melepaskan tembakan kaki kiri yang terarah ke gawang yang dikawal Hernan Galendez selepas mendapat umpan matang Davy Klaassen.

Di pengujung babak pertama, Ekuador mengira telah mampu menyamakan kedudukan ketika Pervis Estupinan mengalihkan tembakan Angelo Preciado ke gawang, namun gol itu dianulir karena posisi offside Jackson Porozo.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X