Hasil Grup B Piala Dunia 2022, Inggris frustasi ditahan imbang Amerika Serikat 0-0, ini hasil lengkapnya

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:30 WIB
Kiper Amerika Serikat Matt Turner melakukan penyelamatan pada laga penyisihan Grup B Piala Dunia antara Amerika Serikat melawan Inggris di Stadion Al-Bayt. (25/11/2022)  (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)
Kiper Amerika Serikat Matt Turner melakukan penyelamatan pada laga penyisihan Grup B Piala Dunia antara Amerika Serikat melawan Inggris di Stadion Al-Bayt. (25/11/2022) (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)



HARIAN MERAPI - Tim nasional Inggris ditahan imbang Amerika Serikat 0-0 pada laga lanjutan Grup B Piala Dunia di Stadion Al Bayt, Sabtu dini hari WIB.


Bahkan, dalam pertandingan tersebut terlihat AS mendominasi permainan dengan jumlah serangan, namun tak dibarengi dengan eksekusi yang baik.


Dengan hasil tersebut, Inggris melewatkan peluang mengunci tiket 16 besar tapi masih memimpin klasemen dengan empat poin, sedangkan AS di peringkat tiga dengan dua poin, setelah bermain imbang 1-1 dengan Wales pada laga pembuka mereka.

Baca Juga: Petung Jawa weton Minggu Pahing 27 November 2022, pandai bicara banyak yang suka penampilannya

Tim asuhan Gareth Southgate itu dijamin lolos dari Grup B apabila memenangi pertandingan kedua mereka di Qatar, tapi justru kewalahan menghadapi tekad kuat para pemain muda AS.

Iran, yang mengalahkan Wales 2-0 pada laga lebih awal, menempati peringkat dua klasemen dengan tiga poin, dan Wales terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin, demikian catatan laman resmi FIFA.

Inggris, yang tak mengganti starting line-upnya ketika mengalahkan Iran 6-2 pada pertandingan Senin, mendapat peluang pertamanya ketika Kane menerima umpan silang dari Saka pada menit ke-10, namun tembakan sang kapten dari jarak dekat dapat dihalau oleh Walker Zimmerman.

Baca Juga: Ma'ruf Amin buka Munas XI KAHMI di Palu, kehadiran Anies Baswedan dielu-elukan

Empat menit berselang, Saka kembali menciptakan peluang dengan mengirim bola dari sisi kanan ke Kane yang mencoba mengeksekusi bola meniru tendangan akrobatik Richarlison ketika melawan Serbia kemarin, namun Tim Ream lebih dulu menyambar bola tersebut.

Di saat Inggris mendominasi penguasaan bola, sementara itu, AS bukannya tanpa perlawanan di saat Weston McKennie menginspirasi dan menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama.

Pada menit ke-32, McKennie merangsek dari sisi kanan dan mengumpan bola ke Musah yang diteruskan ke Pulisic yang berdiri di pojok kiri kotak. Pulisic menenangkan diri sebelum melesakkan tembakan keras ke pojok atas kiri gawang yang memaksa Jordan Pickford bekerja keras menghalau meski bola membentur tiang.

Baca Juga: Pengalaman misteri Anto dalam perjalanan malam ke Sokaraja Banyumas, ada sesosok bayangan menyeberang jalan

Pulisic kembali mengancam gawang Pickford setelah menerima umpan silang dari Sergino Dest namun sundulan pemain sayap Chelsea itu masih melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan sebelum turun minum dan kiper Matt Turner mendapati ujian serius pertamanya ketika harus menghalau tembakan keras mendatar Mason Mount dari luar kotak.

Meski mencatatkan hanya 33 persen penguasaan bola di paruh pertama, AS bermain lebih efektif dengan menciptakan enam peluang tembakan ketimbang lima yang dibuat Inggris.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X