• Rabu, 7 Desember 2022

Hasil Grup E Piala Dunia 2022, Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika 7-0!

- Kamis, 24 November 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi - Logo Piala Dunia Qatar 2022. (ANTARA/Ardika)
Ilustrasi - Logo Piala Dunia Qatar 2022. (ANTARA/Ardika)

HARIAN MERAPI - Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika dan memenangkan pertandingan dengan skor 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata, demikian catatan FIFA seperti dilansir dari Antara.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia 2022, Olivier Giroud bikin dua gol, Prancis sukses comeback gasak Australia

Pada pertandingan tersebut Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan langsung unggul ketika penyerang Dani Olmo mampu menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas pada menit 11.

Baca Juga: YouTuber Ria SW jadi sorotan dan direkomendasikan warga Twitter, siapa sih dia?

Berselang 10 menit, Marco Asensio membuat La Roja unggul 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Navas.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X