• Rabu, 7 Desember 2022

Kejutan besar! Gol Messi tak bisa hindarkan kekalahan Argentina dari Arab Saudi

- Selasa, 22 November 2022 | 19:55 WIB
Pemain Arab Saudi Saleh Al-Shehri melakukan selebrasi gol bersama rekan satu tim ketika Saudi secara mengejutkan menumbang Argentina 2-1 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2021 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 22 November 2022.  (ANTARA/REUTERS/PETER CZIBORRA)
Pemain Arab Saudi Saleh Al-Shehri melakukan selebrasi gol bersama rekan satu tim ketika Saudi secara mengejutkan menumbang Argentina 2-1 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2021 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 22 November 2022. (ANTARA/REUTERS/PETER CZIBORRA)

HARIAN MERAPI - Rekor fantastis 36 laga tak terkalahkan Argentina terhenti di tangan Arab Saudi yang secara mengejutkan menumbangkan juara Copa America 2021 itu dengan 2-1 dalam pertandingan pertama Grup C di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Ini adalah salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ketika tim yang dianggap paling lemah dalam grupnya justru menumbangkan salah satu favorit terkuat juara dunia.

Arab Saudi juga berhasil menghapus kutukan selalu kalah dalam pertandingan pertamanya dalam putaran final Piala Dunia.

Baca Juga: Bantu penanganan gempa Cianjur, MDMC Kulon Progo kirim puluhan relawan

Sempat tertinggal gol penalti Lionel Messi pada babak pertama, Arab Saudi bangkit pada babak kedua melalui gol Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini menempatkan Arab Saudi dalam peringkat pertama klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin, sedangkan Argentina menempati juru kunci dengan nol poin.

Argentina mendominasi pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola dan 15 kali upaya gol yang enam di antaranya tepat sasaran. Tetapi Saudi tampil lebih klinis dalam memanfaatkan peluang yang jauh lebih sedikit.

Baca Juga: Golkar harus tekankan aspek diferensiasi kampanye yang menyasar pemilih muda

Pada babak pertama, Argentina mengambil inisiatif dengan mengancam melalui tendangan Messi yang ditepis oleh kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais.

Skuad Albiceleste unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti ketika Ali Al Bulayhi melanggar Leandro Paredes di kotak terlarang Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X