• Rabu, 7 Desember 2022

UMY kembali sponsori Liga Istimewa U-40 yang diikuti 52 tim, Kulon Progo jadi tuan rumah

- Selasa, 22 November 2022 | 09:30 WIB
Sebagian pemain dari tim peserta Liga Istimewa U-40 foto bersama. (Foto: Dok BHP UMY)
Sebagian pemain dari tim peserta Liga Istimewa U-40 foto bersama. (Foto: Dok BHP UMY)

HARIAN MERAPI - Liga Istimewa U-40 kembali digelar pada tahun ini dan Kulon Progo sebagai tuan rumahnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menjadi sponsor utama dalam ajang sepakbola tahunan bagi pemain di atas usia 40 tersebut.

Sebanyak 52 tim berasal dari Jogja maupun Jawa Tengah akan berlaga dalam 170 pertandingan selama liga yang diselenggarakan oleh Paguyuban U-40 DIY-Jateng.

Baca Juga: Hasil Grup A Piala Dunia 2022, Belanda bungkam Senegal 2-0 di menit-menit akhir

Menurut Wakil Rektor UMY Bidang Kerjasama dan Internasional, Prof Dr Achmad Nurmandi MSc, tahun ini menjadi tahun keempat bagi UMY menjadi sponsor utama dalam Liga Istimewa U-40.

“Sejak Liga Istimewa U-40 dilaksanakan pada 2019, UMY sudah menjadi sponsor utama. Dengan menjadi sponsor, kami juga ingin menunjukkan bahwa UMY adalah kampus yang peduli terhadap pembinaan olahraga,” terangnya saat pembukaan Liga Istimewa di Lapangan Gambiranom Kulon Progo, Minggu (20/11/2022) sore.

Kepedulian pada olahraga, sebutnya, tidak hanya bagi atlet muda tetapi juga bagi atlet yang sudah pensiun (mantan pemain). Lalu sebagai sponsor utama, UMY berharap agar Liga Istimewa U-40 di tahun ini dapat berjalan dengan lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hasil Grup B Piala Dunia 2022, singa muda main trengginas, Inggris bantai Iran 6-2

“Dalam liga tahun sebelumnya sempat ada insiden terhadap pemain. Sedangkan pada tahun ini karena sudah ditanggung oleh BPJS, maka setidaknya ada jaminan bagi pemain jika terjadi apa-apa,” terang Nurmandi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X