• Selasa, 6 Desember 2022

Jelang Semifinal Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Spanyol Menanjak, Jepang Malah Mlempem

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:15 WIB
Penyerang Jepang Daizen Maeda (foto kiri). Pemain Spanyol, Mikel Oyarzabal (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol. (ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/AMR Abdallah Dalsh)
Penyerang Jepang Daizen Maeda (foto kiri). Pemain Spanyol, Mikel Oyarzabal (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol. (ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/AMR Abdallah Dalsh)

TOKYO, harianmerapi.com - Tuan rumah Jepang bakal bertemu Spanyol di partai semifinal di Saitama 2002 Stadium, Selasa (3/8/2021) petang WIB.

Ada catatan menarik terkait kiprah kedua tim di perempatfinal. Tuan rumah mengalami penurunan performa di segi serangan, sedangkan Spanyol justru mengalami peningkatan.

Jepang yang mencetak tujuh gol dalam tiga laga di fase grup, ternyata gagal mencetak gol selama 120 menit di perempatfinal, menghadapi tim yang kurang diunggulkan yaitu Selandia Baru.


Sementara Spanyol yang hanya mencetak dua gol dalam tiga laga di grup mereka, justru kemudian mengganas di perempatfina dna mampu melesakkan lima gol dalam 120 menit laga.

Baca Juga: Brasil Hadapi Meksiko di Semifinal Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo 2020 Sore Ini

Jepang sendiri sebagai tuan rumah, cukup trengginas saat fase grup. Tidak hanya berperan sebagai pelengkap saja, namun The Blue Samurai muda justru jadi salah satu kandidat juara setelah tidak terkalahkan sama sekali sebelum menginjak fase empat besar.

Mereka membuka penyisihan Grup A dengan mengalahkan Afrika Selatan dengan skor 1-0. Meksiko jadi sasaran selanjutnya dan sanggup digulung 2-1. Prancis yang sebelumnya diprediksi bakal melaju jauh bahkan bisa dibantai empat gol tanpa balas.

Ganas di fase grup, Jepang seolah kekurangan ide ketika menghadapi Selandia Baru di perempat final.

Setelah tanpa gol selama 120 menit, Jepang melenggang ke semifinal berkat kemenangan adu penalti dengan skor 4-2.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Jepang berusaha tundukkan Kroasia 

Minggu, 4 Desember 2022 | 05:15 WIB
X