DPR RI setujui rekomendasi kewarganegaraan calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama

- Selasa, 8 November 2022 | 14:40 WIB
Calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama yang sudah disetujui DPR RI. (pssi.org)
Calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama yang sudah disetujui DPR RI. (pssi.org)

HARIAN MERAPI - Komisi X DPR RI menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama.

Hasil itu didapat setelah Komisi X DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menpora Zainudin Amali yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Selasa (8/11/2022).

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata pimpinan sidang Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Baca Juga: Aipda AL oknum polisi anggota Polres Purworejo dipecat dari satuannya, ini dia penyebabnya!

Atas keputusan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi X DPR RI.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Dan hari ini, Alhamdulillah, Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama," katanya.

"Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” lanjutnya.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” tambahnya.

Baca Juga: Jembatan ambrol di Kalasan Sleman saat hujan deras, satu warga sempat terbawa arus, ini kronologinya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X