• Selasa, 16 Agustus 2022

Diperebutkan Louvre dan Hangtuah, Eks Pemain Bima Perkasa, Tifan Eka Pradita Pilih Hangtuah

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:32 WIB
Mantan pemain Bima Perkasa, Tifan Eka Pradipta (tengah)  memilih bergabung dengan Amartha Hangtuah pada IBL musim depan. (Foto: instagram.com/tifanekapradita) (IBL Indonesia)
Mantan pemain Bima Perkasa, Tifan Eka Pradipta (tengah) memilih bergabung dengan Amartha Hangtuah pada IBL musim depan. (Foto: instagram.com/tifanekapradita) (IBL Indonesia)

YOGYA, harianmerapi.com - Nama Tifan Eka Pradita cukup seksi di pentas basket nasional. Pemain yang baru saja mengakhiri kontrak dengan KAI Bima Perkasa itu kabarnya diperebutkan dua klub.

Dua klub yang memperebutkan nominator Rookie of The Year 2021 adalah Louvre Basketball Indonesia dan Amartha Hangtuah. Namun, Tifan disebut lebih memilih Hangtuah.

"Ke Hangtuah, pas saya mau beli katanya sudah deal. Jadi gagal deh saya," beber Erick Herlangga, pemilik Louvre Basketball Indonesia, Sabtu (31/7/2021).

Louvre Basketball Indonesia merupakan klub baru yang sedang mengikuti verivikasi IBL. Klub ini berbeda dengan  klub Louvre Dewa United Surabaya yang mengikuti IBL 2021 karena klub tersebut telah diakuisisi dan berubah nama menjadi Dewa United.

Baca Juga: Manajemen PSIM Yogya Minta Kepastian Soal Liga 2 ke PSSI dan PT LIB

Tifan sendiri tidak membantah kabar itu. Namun, pebasket asal Karanganyar itu belum bisa membeberkan lebih lanjut tentang masa depannya.

Dia masih fokus di tim bola basket Jawa Tengah (Jateng) yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang.

"Kalau momennya tepat akan saya akan memberitahu soal ke mana musim depan," kata Tifan.

Selain nominator pemain debutan terbaik, Tifan juga sempat masuk timnas Elite Putra Indonesia, yang musim lalu ikut IBL memakai nama Indonesia Patriots.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X