• Rabu, 30 November 2022

Chelsea tekuk AC Milan tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Seleberasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan Grup E Liga Champions lawan AC Milan pada 6 Oktober 2022.  (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)
Seleberasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan Grup E Liga Champions lawan AC Milan pada 6 Oktober 2022. (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)

HARIAN MERAPI - Chelsea menaklukkan AC Milan tiga gol tanpa balas saat menjamu klub Italia itu dalam matchday ke-3 Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol The Blues masing-masing dicetak oleh Wesley Fofana, Pierre Emerick-Aubameyang dan Reece James.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi dua grup dengan empat poin, unggul catatan head to head dari AC Milan di posisi ketiga yang mengoleki poin sama. RB Salzburg masih memimpin dengan lima poin, sedangkan Dinamo Zagreb di dasar klasemen dengan tiga poin, demikian laporan laman resmi UEFA seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Inter Milan gasak Barcelona lewat gol tunggal Hakan Calhanoglu

Chelsea langsung mengancam pada menit ke-6, usai memotong umpan dari kiper Ciprian Tatarusanu. Mason Mount menyambar bola di kesempatan pertama dan membuat Tatarusanu mesti menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Tuan rumah langsung memainkan tempo tinggi dan mendominasi penguasaan bola. Milan mencoba menurunkan tempo, tetapi kesulitan menahan permainan.

Chelsea menciptakan peluang pada menit ke-22, umpan lambung Mount ditanduk oleh Thiago Silva. Bola meluncur ke gawang dan ditepis Tatarusanu ke atas gawang.

Baca Juga: Duka Pele untuk tragedi Kanjuruhan Malang

Tuan rumah memimpin 1-0 pada menit ke-24. Tatarusanu menghalau dengan baik sundulan Silva dari sepak pojok, tetapi tidak bisa mencegah gol tercipta dari kemelut yang terjadi. Milan gagal mengamankan bola dan bola disambar Wesley Fofana dengan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X