• Rabu, 30 November 2022

Malaysia ditahan imbang 1-1 oleh Guam, Osmera bin Omaro menyebut sebagai hasil yang memalukan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:47 WIB
Pelatih tim nasional U-17 Guam Samuel San Gil (kanan) berfoto bersama kiper skuadnya Jacob Anthony Toves usai mengimbangi Malaysia 1-1 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022).  (ANTARA/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-17 Guam Samuel San Gil (kanan) berfoto bersama kiper skuadnya Jacob Anthony Toves usai mengimbangi Malaysia 1-1 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

HARIAN MERAPI - Malaysia hanya bermain seri 1-1 melawan Guam, pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 itu digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022).

Hasil minor yang diperoleh Malaysia tersebut membuat pelatih tim nasional U-17 Malaysia Osmera bin Omaro sebagai hal yang memalukan.

"Itu pertandingan memalukan. Saya, juga mungkin penggemar sepak bola Malaysia, tidak bisa menerima performa seperti ini," ujar Osmera usai pertandingan.

Baca Juga: Rizky Billar terduga pelaku KDRT, begini watak dan karakternya menurut Horoskop Jawa

Dia menilai pemain-pemainnya tampil terburu-buru khususnya pada babak pertama dan kerap melakukan pelanggaran kepada pemain lawan yang membuat skuad belia Harimau Malaya mendapatkan satu kartu merah pada menit ke-64.

"Itu sesuatu yang mengejutkan. Namun, inilah pertandingan sepak bola. Pemain ini masih muda, mereka perlu belajar. Kami meminta maaf kepada masyarakat Malaysia atas penampilan ini," tutur Osmera.

Sebaliknya pelatih Guam Samuel San Gil senang timnya menahan imbang Malaysia yang membuat Guam meraih poin pertama dalam turnamen internasional AFC ini.

"Pemain bermain dengan hati. Hasil bagus untuk kami. Ini poin pertama kami di kompetisi internasional dan kami sangat senang," kata Samuel.

Baca Juga: Politik masih sangat dinamis, KIB sebaiknya majukan Capres dari hasil konvensi

Timnas U-17 Malaysia diimbangi Guam 1-1 setelah gol Malaysia yang dibuat Muhammad Qahir Dzakirin pada menit ke-64 disamakan oleh Riku Meyar pada menit ke-84.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X