Berapa jumlah penonton di Stadion Kanjuruhan saat terjadi kerusuhan?

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:40 WIB

 

HARIAN MERAPI - Jumlah penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10), saat terjadinya kerusuhan yang menewaskan 131 orang dan melukai ratusan lainnya, tidak jelas.

Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Erwin Tobing mengatakan, tribun penonton di Kanjuruhan belum 'single seat' (kursi tunggal-red) sehingga tidak terukur.

"Inilah yang membuat ada pihak yang mengatakan 40 ribu atau 45 ribu orang di sana," ujar Erwin dalam konferensi pers yang diikuti secara virtual dari Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Gubernur Jatim : Korban jiwa menjadi 131 orang

Menurut purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal tersebut, ketidakjelasan itulah yang membuat pihaknya tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan pada laga Liga 1 Indonesia 2022-2023 Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

Komdis PSSI pun menyalahkan panitia pelaksana pertandingan Arema FC atas kesimpangsiuran data penonton tersebut.

Meski begitu, Erwin pun memberikan masukan agar ke depan stadion-stadion di Indonesia menggunakan kursi tunggal dan pendataan tiket yang akurat.

Sementara anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh menyampaikan bahwa panpel Arema FC mengaku menjual 42 ribu tiket pertandingan dari 45 ribu kapasitas maksimal.

Baca Juga: Program Prakerja akan dilanjutkan tahun 2023, Ekonom : Bisa jadi bantalan bagi yang membutuhkan

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton resmi depak Frank Lampard

Selasa, 24 Januari 2023 | 05:45 WIB
X