• Minggu, 27 November 2022

Hadapi Indonesia di perempat final Piala Futsal 2022, Jepang akan perketat pertahanan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:50 WIB
Para pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Lebanon pada laga Grup C Piala Futsal Asia 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Jumat (30/9/2022).  (ANTARA/HO-AFC)
Para pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Lebanon pada laga Grup C Piala Futsal Asia 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/HO-AFC)

 

HARIAN MERAPI - Tim nasional futsal Jepang akan memperketat pertahanan saat menghadapi Indonesia pada perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait, Selasa (4/10), mulai pukul 18.00 WIB.

"Kami harus melanjutkan tren pertahanan kami. Namun, kami juga mesti mencari celah untuk menciptakan gol," ujar pemain timnas futsal Jepang Tomoki Yoshikawa, yang diunggah di laman Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Senin (3/10/2022).

Menurut pemain terbaik Piala Asia Klub Futsal 2019 itu, jika Jepang tampil menekan dan membangun pertahanan dengan baik, performa lawan akan menurun.

Baca Juga: Penemuan mayat gadis dibawah umur di belakang rumah warga, Polres Temanggung tangkap pelakunya

Hal tersebut tampak saat Jepang menundukkan Korea Selatan dengan skor 6-0 dan Vietnam 2-0 di Grup D.

Kemenangan itu menunjukkan kebangkitan Jepang di Piala Asia Futsal 2022 setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan perdana.

Setelah menapak di delapan besar sebagai peringkat pertama Grup D, pemain timnas futsal Jepang lainnya Kazuya Shimizu bertekad membawa negaranya sampai ke final.

"Siapa pun lawannya, kami akan bertanding dengan mentalitas yang sama. Kami mau sampai final dan menang," tutur Kazuya.

Baca Juga: Kisah misteri Subarkun yang kena prank wewe binal, mau nubruk perempuan bahenol ternyata terantuk batu nisan

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X