• Rabu, 30 November 2022

Jakarta tuan rumah adu panco Vier World Arm Wrestling 2022, diikuti 125 peserta berhadiah total Rp 250 juta

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Peserta mengikuti lomba panco di Teater Bulungan, Jakarta, Minggu (2/10/2022).  (ANTARA/HO-Vier Corporation Limited)
Peserta mengikuti lomba panco di Teater Bulungan, Jakarta, Minggu (2/10/2022). (ANTARA/HO-Vier Corporation Limited)

HARIAN MERAPI - DKI Jakarta menjadi tuan rumah lomba panco bertaraf internasional yang diikuti 125 peserta dari Indonesia, Malaysia, dan Korea Selatan memperebutkan hadiah total Rp 250 juta.

"Jumlah yang besar ini menjadikan Vier World Arm Wrestling 2022 sebagai kompetisi panco dengan hadiah terbesar di Indonesia," kata pelaksana lomba Vier Abdul Jamal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Menurut Jamal, ratusan peserta itu turun pada empat nomor, antara lain kategori pemula dan profesional yang dilaksanakan oleh Vier Corporation Limited di Teater Bulungan, Jakarta Selatan, 1-2 Oktober 2022.

Baca Juga: Kronologi kejadian di Stadion Kanjuruhan menurut saksi mata, ngeri Rek!

Jamal menjelaskan ajang itu diadakan atas keprihatinannya terkait konten negatif di media sosial.

Konten negatif di media sosial mengikis sifat asli orang Indonesia yang dikenal ramah dan gotong royong berubah menjadi mudah sekali saling membenci padahal tidak saling mengenal.

"Gara-gara medsos juga, kita juga jadi senang melihat orang menderita tetapi tidak suka melihat orang senang. Itu tidak sportif. Tetapi, melalui olahraga, kita bisa belajar sportif dan tidak akan mudah benci," ucapnya.

Baca Juga: Persebaya kalahkan Arema 3-2, berakhir ricuh, 127 orang meninggal dunia

Adapun ponco, kata Jamal, merupakan olahraga sederhana yang salah satunya menekankan kekuatan fisik dan konsentrasi, mudah dikerjakan, dan tanpa perlu lapangan besar.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X