• Sabtu, 1 Oktober 2022

Laga melawan Curacao jadi ajang meningkatkan performa Timnas Indonesia

- Jumat, 23 September 2022 | 18:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).  (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

HARIAN MERAPI - Laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao bisa menjadi ajang meningkatkan performa skuad Garuda. Sebab Curacao merupakan tim yang memiliki peringkat FIFA jauh di atas Timnas Indonesia.

Menurut pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong, saat ini peringkat Timnas Indonesia berada di posisi ke-155, sedangkan Timnas Curacao berada di peringkat ke-84.

"Memang sangat tinggi ya rangkingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Pasangan sulit punya anak mendapat keajaiban bisa hamil setelah menolong sidat berwana perak

Dengan menghadapi lawan yang lebih bagus, dia bersama tim pelatih bisa memperbaiki performa dan memainkan skema antisipasi bila menghadapi tim yang lebih kuat. Sehingga, kata dia, timnas Indonesia bisa lebih berpengalaman.

Meski begitu, ia pun tetap mempersiapkan skuad Garuda dengan matang untuk menghadapi Curacao. Dia berharap laga kontra Curacao itu bisa berakhir dengan kemenangan bagi kubu tuan rumah.

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," kata dia.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengatakan Timnas Curacao lebih kuat karena dihuni oleh sejumlah pemain dari klub liga-liga Eropa.

Baca Juga: Kejahatan luar biasa di Carolina, Pak Tucker gila seluruh anggota keluarga dibantai dan mayatnya disimpan

Sebagai pemain senior di lini pertahanan skuad Garuda, ia memastikan bakal bekerja secara maksimal untuk menjalankan arahan pelatih di lapangan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X