Diwarnai drama VAR, Napoli menang 2-1 di kandang AC Milan

- Senin, 19 September 2022 | 07:30 WIB
Selebrasi penyerang Napoli Giovanni Simeone (tengah) setelah mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Italia pada 19 September 2022.  (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)
Selebrasi penyerang Napoli Giovanni Simeone (tengah) setelah mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Italia pada 19 September 2022. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

HARIAN MERAPI - Napoli berhasil memetik kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas AC Milan lanjutan pekan ke-7 Serie A Italia di San Siro, Milan pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan gagal mencetak gol pada babak pertama. Napoli membuka skor lewat penalti Matteo Politano pada menit ke-55.

Milan menyamakan kedudukan via gol Olivier Giroud dan ditutup dengan gol tim tamu oleh Giovanni Simeone.

Baca Juga: Indonesia lolos Piala Asia U-20, Shin Tae Yong sanjung mental bertanding Marselino Ferdinan dkk

Hasil ini mengantarkan Napoli ke puncak klasemen Liga Italia dengan 17 poin. Sementara itu, Milan tertahan di posisi lima dengan 14 poin.

Bermain di hadapan suporternya sendiri, AC Milan langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Peluang pertama didapat pada menit ke-13. Olivier Giroud mendapat bola umpan dari Rade Krunic dan menendangnya ke arah gawang. Bola bisa dibuang keluar lewat tepisan kiper Napoli, Alex Meret.

Baca Juga: Hasil Serie A Italia, Torino gagal salip Juventus, Spezia berjaya kalahkan Sampdoria 2-1

Milan kembali menguji Meret pada menit ke-28. Kali ini dia terbang menepis bola sundulan Krunic yang menyambut sepak pojok.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton resmi depak Frank Lampard

Selasa, 24 Januari 2023 | 05:45 WIB
X