• Selasa, 9 Agustus 2022

Hari Ini 4 Ganda Merah Putih Tampil di Cabang Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

- Senin, 26 Juli 2021 | 07:46 WIB
Tim Indonesia cabang bulu tangkis hari ini bertanding di nomor ganda. (NOC Indonesia)
Tim Indonesia cabang bulu tangkis hari ini bertanding di nomor ganda. (NOC Indonesia)

TOKYO, harianmerapi.com - Empat pasangan ganda Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya yang diprediksi bakal semakin terjal pada Senin (26/7) hari ini.

Diawali Praveen Jordan/Melati Daeva yang bakal menghadapi wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada pukul 08.40 WIB.

Usai Praveen/Melati berlaga, wakil Indonesia yang berlaga mulai pukul 10.40 WIB, adalah ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang berhadapan dengan pasangan India,Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Marcus/Kevin yang berada di ranking satu dunia lebih diunggulkan.

Kemenangan pun menjadi target bagi The Minions (julukan Kevin/Marcus) untuk bisa menapak babak 16 besar. Kevin/Marcus memiliki rekor pertemuan yang apik melawan Rankireddy/Shetty.

 Baca Juga: Panglima TNI: Fasilitas Isolasi Mandiri Terpusat di Asrama Haji Sudah Sesuai Sandar

Kedua pasangan diketahui telah bertemu di turnamen BWF World Tour sebanyak delapan kali. Namun dari sekian banyaknya pertemuan yang telah mereka lakoni, pasangan Rankireddy/Shetty belum pernah sekalipun menang atas Kevin/Marcus.

Artinya, The Minions memiliki catatan unbeaten alias tak terkalahkan atas pasangan India tersebut. Pertarungan sengit kedua pasangan itu tersaji pada Asian Games 2018 dalam nomor beregu putra.

Sore nanti, ganda putri dan ganda putra juga akan berlaga. Pada pukul 16.00 WIB, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Selanjutnya pada pukul 17.20 WIB, pasangan yang dijuluki The Daddys, Moh Ahsan/Hendra Setiawan akan meladeni pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

 

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X