• Rabu, 1 Desember 2021

Barito Putera Siapkan Uji Coba

- Senin, 14 September 2020 | 09:14 WIB
Logo-Barito-Putera
Logo-Barito-Putera

-

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Barito Putera berencana menyiapkan uji coba untuk mengukur kesiapan pemain sebelum bertarung di lanjutan Liga 1. Skuad asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sudah menggeber latihan di Yogyakarta sejak dua pekan lalu itu merancang dua uji coba secara tertutup pekan ini. Uji coba pertama melawan tim asal Yogyakarta lalu kedua melawan tim satu level yang masih menunggu konfirmasi.

Djajang Nurdjaman, pelatih kepala Barito Putera mengatakan uji coba jadi ujian terakhir mereka setelah memenuhi kualifikasi selama latihan bersama. Naiknya kondisi fisik dan permainan bagi eks pelatih Persib Bandung ini harus dibuktikan lewat pertandingan uji coba yang akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. "Uji cobanya dengan protokol ketat dan sesuai anjuran pemerintah. Pemain sudah naik semua kondisinya, terutama tiga pemain muda," kata Djajang.

Tiga pemain yang dimaksud Djajang adalah Chris Rumbiak, Rafly  Ariyanto, dan Alif Jaelani. Tim pelatih sendiri akan melihat perkembangan mereka selama pemusatan latihan lewat uji coba. Sementara itu Barito tidak akan diperkuat para pemain asing saat dua kali uji coba pekan ini karena belum tiba dari negara masing-masing. Andai para pemain asing ini sampai ke Sleman mendekati hari pertandingan Liga 1 lawan PSIS Semarang 2 Oktober mendatang, Djajang memastikan tidak akan menurunkan mereka karena bisa saja mengguncang keseimbangan tim.

"Kalau kedatangan mereka agak terlalu mepet dengan pertandingan pertama mungkin belum kami turunkan dahulu. Soalnya misi kami di lanjutan liga salah satunya melakukan pembinaan pemain muda," sambung Djajang. (Des)

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Balap Mobil Formula E Disiarkan 170 Negara

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB
X