• Sabtu, 20 Agustus 2022

IBL Sosialisasikan Pedoman Kesehatan Saat Latihan dan Pertandingan

- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 11:18 WIB

-

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Menghadapi lanjutan kompetisi IBL 2020 bulan Oktober nanti, manajemen IBL melakukan sosialisasi pedoman kesehatan saat melakukan latihan atau ketika berlaga dalam lanjutan kompetisi nanti.

Sosialisasi pedoman kesehatan tersebut sudah dilakan sejak awal pekan ini lewat daring dan diikuti semua pemain dari setiap klub IBL. Pedoman kesehatan disusun oleh IBL bekerjasama dengan Rumah Sakit Royal Progress.

"Pedoman ini disusun bersama dalam rangka mempersiapkan adaptasi kebiasaan baru bagi kegiatan olah raga, khususnya bola basket dengan memperhatikan ketentuan regulasi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang terbaru pada saat disusun. Seperti kita ketahui, protokol kesehatan dalam masa persiapan ini sangatlah penting, dimana juga diperlukan komunikasi, koordinasi baik internal maupun ekternal" kata dr Panudju Djojoprajitno MARS dari Rumah Sakit Royal progress seperti dilansir laman resmi IBL, Kamis (30/7).

Pedoman ini telah mendapatkan apresiasi dari BNPB. "Komitmen dan kedisiplinan dari semua pihak mulai dari atlet, ofisial, pengurus, penyelenggara hingga penonton menjadi kunci keberhasilan untuk dapat mempersiapkan penyelenggaraan event bola basket," sambungnya.

Panudju mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker, konsumsi buah dan sayuran serta istirahat yang cukup.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Kapten PSIM Jogja Jodi Kustiawan Cedera Lutut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X