• Jumat, 27 Mei 2022

PSS BELUM PUTUSKAN POTONGAN GAJI - Derry Rachman Kembali Lebih Awal

- Kamis, 2 Juli 2020 | 13:31 WIB

-

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Para pemain PSS Sleman sangat serius menghadapi lanjutan kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang. Tidak hanya berlatih keras di kediaman masing-masing, sejumlah pemain juga tengah bersiap kembali ke Sleman lebih awal dari direncanakan tim pelatih.

Derry Rachman misalnya, dia sudah tiba di Sleman mendahului rekan-rekannya yang lain agar lebih cepat dalam beradaptasi. Kepada Harian Merapi, Derry membeberkan perbedaan cuaca di Yogya degan Kalimantan jadi sebab dirinya kembali lebih awal.

"Beda cuacanya jadi saya harus kembali lebih awal untuk beradaptasi. Selama di sini saya akan tetap latihan mandiri dengan pemain yang tidak pulang," kata Derry, Rabu (1/7).

Cuaca di Kalimantan Timur, kampung halaman Derry memang lebih panas dibandingkan Yogyakarta. Perlu upaya lebih agar tubuh beradaptasi setelah sekian lama dihantam cuaca kering di sana. Rencananya setelah dites rapid dan medis, pesaing Arthur Irawan di bek kiri PSS ini akan berlatih bersama Zah Rahan di Sleman. Latihan mereka pun akan dipantau tim pelatih. "Saya akan latihan dengan pemain yang tidak pulang di Sleman, menunya mungkin sama. Semoga saja bisa cepat latihan bersama lagi, mungkin Agustus," sambung Derry.

Adapun tim pelatih dan manajemen sendiri belum bisa menentukan kapan akan mengumpulkan para pemain ke Sleman karena masih menunggu detail keberlanjutan kompetisi dari PSSI dan PT LIB. Andai benar digelar Oktober, pelatih kepala PSS, Dejan Antonic akan mengumpulkan pemain mulai Agustus mendatang sesuai kebutuhan teknis. "Mengembalikan kondisi fisik pemain butuh sekitar dua bulan sebelum kompetisi. Mengumpulkan pemainnya akan dilakukan bertahap," kata Dejan.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB
X