• Kamis, 7 Juli 2022

JAPFA Antarkan GM Susanto Megaranto ke Kejuaraan Dunia Catur

- Kamis, 5 September 2019 | 10:05 WIB

-
GM Susanto Megaranto (nomor 4 dari kiri) bersama pimpinan JAPFA dan PB Percasi. (HARIAN MERAPI-IST)

JAKARTA (HARIAN MERAPI)- PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) terus menjalankan komitmen mendukung program Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) dalam meningkatkan prestasi catur Indonesia. Kali ini, Japfa memberangkatkan pecatur kebanggaan Indonesia, GM Susanto Megaranto menuju Kejuaraan Dunia Catur "The FIDE World Cup 2019" yang akan diselenggarakan di Khanty Mansiysk, Rusia, pada tanggal 9 September hingga 4 Oktober 2019.

Dalam kejuaraan ini, Susanto yang menempati ranking 447 dunia langsung akan bertemu dengan GM Sergey Karjakin yang saat ini menempati peringkat 12 dunia serta catatan prestasi yang spektakuler sebagai GM termuda hingga saat ini. Pertandingan akan berlangsung dengan sistem gugur (knock out).

Susanto Megaranto yang lahir lewat program The Dream Team akan mewakili Indonesia dalam memperebutkan Piala Dunia Catur tahun 2019 setelah berhasil menjadi juara Kawasan Zona 3.3 Asia Timur 2019.

“Dukungan kami terhadap pengembangan catur Indonesia saat ini mencapai titik tertinggi dan bergengsi, yaitu berhasil mengantarkan anak kami, GM Kebanggaan Indonesia ke Piala Dunia,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director Japfa, dalam rilisnya, Selasa (3/9/2019).

Menurut Rachmat, menuju Piala Dunia, Japfa bersama PB Percasi turut menyiapkan GM Susanto Megaranto dengan meningkatkan peluang prestasi dan penambahan elo rating pecatur melalui serangkaian pertandingan dan pelatihan.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

X