• Kamis, 23 September 2021

Konsistensi Permainan PSIM Masih Bermasalah

- Senin, 26 Agustus 2019 | 12:11 WIB

-

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Kehadiran sejumlah pemain baru di skuad PSIM Yogya, membuat permainan tim berjuluk Laskar Mataram memang tampil impresif saat menjamu Persiba Balikpapan mengawali putaran kedua Liga 2 2019 Grup Timur, Kamis (22/8) lalu. Namun, permainan apik PSIM hanya bertahan kurang dari 25 menit dan tim tamu justru tampil lebih dominan di babak kedua.

Hal tersebut diakui oleh Pelatih PSIM, Aji Santoso. Menurut mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu, tim asuhannya memang bermain kurang konsisten saat menghadapi Persiba. "Di awal babak pertama, kami bermain bagus. Itu permainan yang luar biasa menurut saya. Apalagi dengan beberapa pemain baru. Namun, ternyata pemain baru ini masih dalam adaptasi. Setelah kami kebobolan satu gol, permainan kemudian tidak seperti di awal babak. Ini yang perlu kami evaluasi untuk laga berikutnya," akunya di Yogya, kemarin.

Adanya 8 pemain baru di PSIM, mulai dari Witan Sulaiman, Syaiful Indra Cahya, Hendra Wijaya, Sutanto Tan, Nugroho Fatchur Rochman, Saldy Amirudin, Ahmad Machrus Bachtiar serta Junius Bate, memang memberi warna baru dalam permainan PSIM. Meski demikian, baru 6 pemain yang telah dimainkan, yakni Witan, Syaiful, Hendra, Sutanto, serta Nugroho yang masuk sebagai pemain pengganti. Sedangkan Bachtiar dan Bate belum mendapat kesempatan untuk tampil.

"Sengaja baru lima yang saya mainkan sejak awal karena mereka ini kan baru mengikuti latihan sebentar bersama kami. Saya sebenarnya berharap pemain baru bisa jadi andalan untuk ke depannya karena rata-rata sudah bermain di Liga 1, tentunya pengalamannya sudah bagus. Namun saya lihat perlahan untuk bisa memainkan semuanya," beber Aji.

Disebutkan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, apa yang sudah ditampilkan para pemain baru, bisa dianggap melebihi ekspektasinya. "Seperti Witan, dia kan awalnya belum punya klub profesional dan ini baru tim pertamanya. Sedangkan yang lain juga baru kali ini satu tim. Jadi kalau mereka bermain di 25 menit awal babak pertama, saya katakan itu luar biasa," tuturnya.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Juventus Pecahkan Kebuntuan, Kalahkan Spezia 3-2

Kamis, 23 September 2021 | 06:53 WIB

Indosiar Pemegang Hak Siar Liga 2 Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 23:28 WIB

DIY Rebut Perunggu di Eksibisi Triathlon PON XX Papua

Rabu, 22 September 2021 | 21:38 WIB

PON XX Papua, Polo Air Putri DIY Bertanding Besok

Rabu, 22 September 2021 | 21:30 WIB

PRSI Gelar Kejuaraan Renang Nasional Usai PON XX Papua

Selasa, 21 September 2021 | 23:00 WIB
X