• Kamis, 23 September 2021

Pemain Baru Menangkan PSIM atas Persiba

- Jumat, 23 Agustus 2019 | 11:12 WIB

-
Pemain PSIM, Syaiful Indra Cahya melakukan selebrasi bersama rekan satu tim seusai membobol gawang Persiba. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Kehadiran pemain baru di skuad PSIM Yogya memberi sumbangsih yang berharga. Pada laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Yogya, Kamis (22/8) sore, dua pemain baru, Saldi Amirudin dan Syaiful Indra Cahya memberi kemenangan bagi skuad Laskar Mataram.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, PSIM langsung bermain agresif di awal pertandingan. Bahkan ketika laga baru bergulir empat menit, PSIM sudah unggul lewat tandukan Saldi Amirudin memanfaatkan umpan dari sisi kiri Ichsan Pratama.
Unggul satu gol membuat kepercayaan diri Cristian Gonzales dan kawan-kawan meningkat. Hal itu terbukti dengan sejumlah tekanan yang dilancarkan tuan rumah ke jantung pertahanan tim Beruang Madu.
Memasuki menit 19, PSIM mampu menggandakan keunggulan. Melalui eksekusi bola mati, pemain baru lainnya yang dimiliki PSIM, Syaiful Indra Cahya membobol gawang Persiba yang dikawal Ferdiansyah. Tendangan melengkungnya tak mampu dijangkau Ferdiansyah yang bersarang di pojok kanan gawnag.

Merasa unggul dua gol, PSIM mulai menurunkan tempo permainan. Hal itu justru mampu dimanfaatkan tim tamu untuk berbalik menekan. Pada menit 27, Persiba mampu memperkecil kedudukan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIM, bek senior Persiba, Taufik Kasrun menipiskan ketinggalan.

Hanya selisih satu gol, Persiba mulai berani keluar menekan. PSIM yang di awal pertandingan bermain agresif, terlihat kewalahan dalam menahan gempuran Persiba. Beberapa kali I Putu Pager harus melakukan penyelamatan untuk menghalau ancaman dari Persiba. Skor 2-1 untuk PSIM bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda turun minum, Persiba terlihat lebih leluasa dalam mengembangkan permainan. Melalui tusukan dari sayap, Beni Oktavianus sempat membahayakan gawang PSIM. Tim tuan rumah berusaha untuk meladeni permainan terbuka dari Persiba tapi serangan PSIM masih mudah dibaca barisan pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Juventus Pecahkan Kebuntuan, Kalahkan Spezia 3-2

Kamis, 23 September 2021 | 06:53 WIB

Indosiar Pemegang Hak Siar Liga 2 Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 23:28 WIB

DIY Rebut Perunggu di Eksibisi Triathlon PON XX Papua

Rabu, 22 September 2021 | 21:38 WIB

PON XX Papua, Polo Air Putri DIY Bertanding Besok

Rabu, 22 September 2021 | 21:30 WIB

PRSI Gelar Kejuaraan Renang Nasional Usai PON XX Papua

Selasa, 21 September 2021 | 23:00 WIB
X