• Kamis, 23 September 2021

PSS TANTANG PERSIJA SORE INI - Adu Cepat Pemain Sayap

- Rabu, 3 Juli 2019 | 11:00 WIB
pss
pss

-

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Laga pekan ke-5 Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan PSS Sleman, Rabu (3/7) ini jadi sorotan. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan setelah rentetan hasil negatif. Tiga kali sudah PSS tanpa kemenangan di Liga 1 sedangkan Persija lebih buruk, di mana belum pernah sekalipun meraih angka penuh.

Kedua tim sudah saling tabuh genderang perang satu pekan sebelum pertandingan. PSS, melalui para pemainnya, yakin bisa meraih angka penuh di kandang Persija karena karutnya kondisi tuan rumah. Kubu Persija, melalui pelatih anyar, Julio Banuelos, mengingatkan PSS bahwa timnya tak akan mengurangi daya dobrak meski banyak pemain cedera.

Menariknya, Persija dan PSS punya taktik yang sama. Mereka mengandalkan lini sayap untuk membuka ruang di lini belakang lawan. PSS punya Rangga Muslim, Haris Tuharea, dan Kusheda Hari Yudo yang selama tiga pertandingan cukup baik membongkar pertahanan lawan lalu membuka ruang bagi striker Yevhen Bokhasvili dan gelandang box to box Dave Mustaine dalam kotak penalti. Sedangkan Persija punya Rico Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Feby yang kemampuannya nyaris kembali ke peak performance saat mengalahkan Borneo FC 2-1 di semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6) lalu.

Seto Nurdiyantoro, pelatih kepala PSS, mengatakan waspada penuh dengan lini sayap Persija. PSS harus mempersempit ruang gerak pemain sayap tuan rumah, terutama Rico Simanjuntak agar tidak bisa leluasa menyisir lini sayap. Tugas spesial itu Seto berikan ke Rangga Muslim. Pemain sayap berusia 25 tahun itu akan mempersempit ruang Rico sekaligus membantu tugas Bagus Nirwanto.

Rangga mengatakan siap menghadang Rico. Ia juga sudah mempelajari betul gerakan Rico dari rekaman video. "Kami sudah mengetahui gaya bermain Persija, dari video dan pengalaman bertanding di Piala Presiden kemarin. Riko sangat cepat, saya bakal mempersempit ruang geraknya. Sejauh ini saya pribadi dan tim sangat siap melawan mereka," tegas Rangga.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Juventus Pecahkan Kebuntuan, Kalahkan Spezia 3-2

Kamis, 23 September 2021 | 06:53 WIB

Indosiar Pemegang Hak Siar Liga 2 Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 23:28 WIB

DIY Rebut Perunggu di Eksibisi Triathlon PON XX Papua

Rabu, 22 September 2021 | 21:38 WIB

PON XX Papua, Polo Air Putri DIY Bertanding Besok

Rabu, 22 September 2021 | 21:30 WIB

PRSI Gelar Kejuaraan Renang Nasional Usai PON XX Papua

Selasa, 21 September 2021 | 23:00 WIB
X