• Kamis, 23 September 2021

Jadwal Baru Liga 1 Bahayakan Kondisi Pemain

- Senin, 24 Juni 2019 | 10:59 WIB
pss
pss

-

SLEMAN (MERAPI) - PSS Sleman bakal melakoni jadwal padat bulan Juli nanti. Dari jadwal terbaru yang dirilis PT LIB, Minggu (23/6) kemarin, PSS akan melakoni enam pertandingan. Menghadapi jadwal ketat itu, para pemain dihadapkan pada kondisi rawan cedera. Saat ini saja pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, mengeluhkan kondisi timnya, di mana ada tiga pemain cedera sedangkan tujuh lainnya mengeluh sakit sebelum dan di tengah pertandingan.

"Kondisi begini cukup sulit bagi kami apalagi besok jadwalnya sangat padat sekali. Kemarin saja pas lawan Bhayangkara, pemain yang cedera ringan terpaksa main. Sebut saja Ega Rizky, Asyraq Gufron, Bagus, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Sidik terus di pemain pengganti ada Dave," keluh Seto.

Dari jadwal terbaru, Laskar Sembada bakal membuka laga Juli dengan melawat ke Persija pada 3 Juli 2019. Hanya berjarak empat hari mereka harus bertandang ke kandang Kalteng Putra. Mereka baru bisa bernapas di laga ketiga karena punya waktu selama enam hari memulihkan kondisi sebelum bertemu Persebaya pada 13 Juli di kandang dilanjutkan PSIS Semarang 17 Juli. Di laga kelima, PSS akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta menghadapi Bali United lalu menutup jadwal ketat dengan menjamu Barito Putera di kandang pada 27 Juli.

"Kami sudah kirimkan surat protes sebelumnya, tapi jadwal baru malah sudah keluar. Saya kembali tegaskan ya, ini sangat merugikan pemain," tegas CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Viola Kurniawati.

Seto membenarkan Viola. Pelatih berusia 45 tahun ini menilai tidak ada waktu yang benar-benar cukup untuk memulihkan kondisi para pemain. Apalagi dari enam pertandingan mereka harus menempuh perjalanan ke dua pulau yang menguras tenaga, yaitu ke Kalimantan menghadapi Kalteng dan Bali. Laga melawan Persija yang harusnya digelar 4 Juli juga dimajukan satu hari. Rotasi memang satu-satunya pilihan di mana tidak semua pemain bakal dibawa serta, namun kondisi saat ini berkata lain.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Juventus Pecahkan Kebuntuan, Kalahkan Spezia 3-2

Kamis, 23 September 2021 | 06:53 WIB

Indosiar Pemegang Hak Siar Liga 2 Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 23:28 WIB

DIY Rebut Perunggu di Eksibisi Triathlon PON XX Papua

Rabu, 22 September 2021 | 21:38 WIB

PON XX Papua, Polo Air Putri DIY Bertanding Besok

Rabu, 22 September 2021 | 21:30 WIB

PRSI Gelar Kejuaraan Renang Nasional Usai PON XX Papua

Selasa, 21 September 2021 | 23:00 WIB
X