• Kamis, 23 September 2021

PEMBAGIAN GRUP LIGA 2- Derby Mataram, PSIM Berjumpa Persis

- Selasa, 28 Mei 2019 | 11:18 WIB

-

JAKARTA (MERAPI) - Kompetisi Liga 2 musim 2019 dijadwalkan bergulir pada 15 Juni mendatang. Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sudah membagi peserta menjadi dua grup. PSIM Yogya masuk dalam Grup Timur bersama dengan 11 tim peserta lainnya.

Nuansa derby Mataram bakal kembali tersaji tatkala PSIM bakal bertemu saudara lama, Persis Solo. Selain menghadapi Persis, PSIM akan bertemu dengan Persiba Balikpapan, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Bogor FC (Sulut United), Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, Blitar United dan Martapura FC.

Sedangkan di Grup Barat hanya terdiri dari 11 klub, meliputi PSGC Ciamis, Persibat Batang, Sriwijaya FC, PSPS Riau, Persiraja, Cilegon United, Aceh United, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang dan Persita Tangerang. Hal ini dikarenakan Mojokerto Putra terkena sanksi tak boleh mengikuti kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto yang menghadiri langsung pertemuan tersebut, mengaku masih menunggu perkembangan dari proses pertemuan. "Iya, masuk Grup Timur. Saat ini masih berlangsung (tadi malam, red) dan kami lihat lagi perkembangannya," ujarnya kepada Merapi.

Ditambahkan Bambang, dengan bergabungnya PSIM di Grup Timur, pihaknya tak begitu mempermasalahkannya. "Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya. Tak ada masalah kami di grup mana saja. Kalau di Timur, memang kualitas timnya sudah terlihat peta kekuatannya, sedangkan di Barat kan ada tim baru yang masih belum kelihatan. Di Timur kami perlu mewaspadai tim-tim dari Liga 1, seperti Mitra Kukar. Tapi juga masih ada Persiba, Madura FC dan Martapura FC, perlu kami waspasdai," imbuhnya.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Juventus Pecahkan Kebuntuan, Kalahkan Spezia 3-2

Kamis, 23 September 2021 | 06:53 WIB

Indosiar Pemegang Hak Siar Liga 2 Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 23:28 WIB

DIY Rebut Perunggu di Eksibisi Triathlon PON XX Papua

Rabu, 22 September 2021 | 21:38 WIB

PON XX Papua, Polo Air Putri DIY Bertanding Besok

Rabu, 22 September 2021 | 21:30 WIB

PRSI Gelar Kejuaraan Renang Nasional Usai PON XX Papua

Selasa, 21 September 2021 | 23:00 WIB
X