• Minggu, 2 Oktober 2022

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Kiper PSS Sleman Dimas Fani.  (HO/Pssleman.id)
Kiper PSS Sleman Dimas Fani. (HO/Pssleman.id)

HARIANMERAPI.COM - Kiper PSS Sleman Dimas Fani bangga pernah menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di tingkat daerah pada 2016 ketika masih menempuh jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA).

Bagi Fani, menjadi anggota Paskibraka pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah cita-citanya sejak kecil.

"Ketika kecil saya mempunyai cita-cita menjadi Paskibraka karena dulu sering menonton pengibaran bendera saat 17-an di Alun-Alun Kabupaten Pati. Menurut saya itu sangat keren dan ingin menjadi seperti itu," kata Fani, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Persib boyong 22 pemain hadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo besok

Singkat cerita, ketika SMA itu ada seleksi saat awal masuk SMA 2 Pati untuk menjadi petugas upacara pengibar bendera di sekolah dan Fani akhirnya lolos.

Setelah itu, Fani mendapatkan saran dari kakak kelasnya untuk masuk ke organisasi yang mewadahi pasukan baris-berbaris dan Tata Upacara Bendera (PBBTUB) yang bernama Hikamada (Himpunan Karana Muda Smandapa).

"Jadi, petugas upacara di setiap hari Senin di sekolah saya berasal dari organisasi itu. Setiap Minggu itu latihannya dua kali dan ada target untuk ikut lomba PBBTUB antarsekolah se-kabupaten Pati. Sekolahku ketika saya kelas sepuluh mendapat peringkat kedua," urainya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ghania Taufica Salma Wibowo, Siswi SMA 8 Yogyakarta Gabung Paskibraka Nasional

Setelah satu tahun, kata Fani, ada seleksi untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Pati, tepatnya pada Maret tahun 2016, dengan seleksi fisik, seperti lari, push up, sit up, serta baris-berbaris, dan tes kesehatan mulai tinggi hingga berat badan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X