• Selasa, 27 September 2022

Chelsea dan Tottenham harus puas berbagi poin, ini urutan klasemennya

- Senin, 15 Agustus 2022 | 06:30 WIB
Pemain belakang Chelsea Reece James merayakan gol saat bertemu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/8/2022) WIB.  (Instagram Chelsea FC @chelseafc)
Pemain belakang Chelsea Reece James merayakan gol saat bertemu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/8/2022) WIB. (Instagram Chelsea FC @chelseafc)

HARIANMERAPI.COM - Chelsea dan Tottenham Hotspur harus berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/8/2022) WIB.

Kalidou Koulibaly dan Reece James sempat membawa Chelsea dua kali memimpin, tapi Tottenham mampu dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane.

Hasil ini membuat Tottenham duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Chelsea yang juga punya jumlah poin sama ada di urutan ketujuh karena kalah selisih gol, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ten Hag minta maaf telah kecewakan suporter MU, sebut kesalahan individu pemain jadi biang keladi

Pola permainan high pressing yang diterapkan Tottenham kerap menyulitkan tuan rumah membangun serangan, tapi Chelsea bisa menghadirkan peluang berbahaya pada menit ke-17 ketika Raheem Sterling meneruskan umpan N'Golo Kante dengan tumitnya, sayang tembakan penyelesaian Kai Havertz masih mampu diblok kiper Hugo Lloris menggunakan kakinya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kendati demikian, Chelsea sukses mengoptimalkan kesempatan sepak pojok tersebut di mana Marc Cucurella mengirim umpan silang yang disambar tendangan voli Koulibaly untuk membuat Lloris tak berkutik dan membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-19.

Tottenham nyaris memberi jawaban langsung ketika Ryan Sessegnon lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Edouard Mendy, tapi penjaga gawang asal Senegal itu sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga: Pelatih terbaik dunia Carlo Ancelotti umumkan pensiun usai tangani Real Madrid, ini alasannya

Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum, meskipun Mason Mount sempat berpeluang menambah marjin jika saja tembakan penyelesaiannya selepas menusuk dari sisi kiri tak melambung dari sasaran.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

O2SN tingkat SD saring bibit baru atlet Sleman

Rabu, 21 September 2022 | 15:34 WIB

Rusia dilarang ikuti undian kualifikasi Euro 2024

Rabu, 21 September 2022 | 07:25 WIB
X