• Selasa, 27 September 2022

Milan berusaha pertahankan gelar juara Liga Italia setelah gasak Udinese 4-2

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia lawan Udinese di San Siro, Milan, Italia pada 14 Agustus 2022.  (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia lawan Udinese di San Siro, Milan, Italia pada 14 Agustus 2022. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)



HARIAN MERAPI - Mengawali musim, AC Milan meraih hasil gemilang dengan menggasak Udinese dengan skor meyakinkan 4-2.


Hasil tersebut tercipta pada pertandingan pertama Serie A musim ini Sabtu waktu setempat. AC Milan berusaha mati-matian mempertahankan gelar juara Liga Italia.


AC Milan bangkit dari ketertinggalan dalam waktu kurang dari dua menit untuk merebut tiga poin berkat dua gol Ante Rebic, Theo Hernando dari titik penalti, dan gol Brahim Diaz.

Baca Juga: 50 kreditur apartemen ajukan tagihan sebagai kreditur PKPU PT SAJ melalui LBH Garuda Kencana Indonesia DIY

Margin kekalahan ini terasa sangat berat bagi Udinese yang dua kali menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Bekal tiga poin dan empat gol adalah cara sempurna untuk mengawali musim dan dalam menghadapi rival sekota Inter Milan yang mengawali musim barunya dengan bertandang ke kandang tim promosi Lecce pada hari yang sama.

Suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion San Siro menyanyikan "we ar the champions" saat tim kebanggaannya masuk lapangan. Namun mereka seketika bungkam ketika Rodrigo Becao menanduk bola sepak pojok Gerard Deulofeu untuk melewati Mike Maignan sehingga menjadi gol.

 Baca Juga: AXA Mandiri serukan hidup sehat lewat program Fit Challenge

Milan menyamakan kedudukan dan tak lama kemudian berbalik unggul kurang dari seperempat jam setelah VAR memutuskan tabrakan antara Davide Calabria dan Brandon Soppy berujung kepada tendangan penalti yang dilepaskan Hernandez pada menit ke-12. Tiga menit kemudian Rebic membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Namun sundulan Adam Masina pada menit keempat waktu tambahan babak pertama menyamakan kedudukan 2-2.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

O2SN tingkat SD saring bibit baru atlet Sleman

Rabu, 21 September 2022 | 15:34 WIB

Rusia dilarang ikuti undian kualifikasi Euro 2024

Rabu, 21 September 2022 | 07:25 WIB
X