• Rabu, 5 Oktober 2022

Bisakah Bima Sakti membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022?

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers di Sleman, Yogyakarta, Kamis, sehari sebelum laga final Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam.  (ANTARA/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers di Sleman, Yogyakarta, Kamis, sehari sebelum laga final Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam. (ANTARA/Michael Siahaan)

 

SLEMAN, harianmerapi.com - Selangkah lagi Bima Sakti akan menggenggam gelar perdananya sebagai pelatih. Syaratnya, pada pertandingan terakhir, Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Timnas U-16 Indonesia akan berjibaku melawan salah satu musuh bebuyutannya dikawasan ASEAN dalam final Piala AFF yang akan digelar di Stadion maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Pria berusia 41 tahun itu memang belum pernah merasakan gelar juara di kompetisi apapun, baik sebagai pelatih maupun asisten pelatih.

Baca Juga: Tingkatkan ekonomi masyarakat, Presiden Joko Widodo tanam perdana kelapa genjah di Sanggang Bulu

Prestasi terbaiknya hanyalah menjadi peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 saat Bima ia mulai dipercaya menangani timnas U-15 dan U-16.

Sebelumnya ia sempat menjadi pemain merangkap asisten pelatih Persiba Balikpapan, asisten pelatih timnas Indonesia, asisten pelatih timnas U-23, dan pelatih timnas Indonesia.

"Insyaallah dengan seizin Allah, itu (juara Piala AFF U-16-red) akan menjadi yang pertama bagi saya sebagai pelatih," ujar Bima dalam jumpa pers pralaga di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8/2022).

Sosok yang resmi gantung sepatu pada 2017 dalam usia 41 tahun itu memang belum pernah merasakan gelar juara di kompetisi apapun, baik sebagai pelatih maupun asisten pelatih.

Baca Juga: Pengalaman misteri Sumat makan bakmi godog istimewa jam 10 malam Jumat, lha kok malah .........

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
X