• Rabu, 5 Oktober 2022

Kelompok senam Bahana dikukuhkan, Harda Kiswaya: Badan sehat dukung pemulihan perekonomian di Sleman

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:45 WIB
Harda Kiswaya (kanan) memotong tumpeng dan diserahkan Hadi Sunyoto saat peresmian pengaspalan jalan di Dusun Gabahan, Sumberadi, Mlati, Sleman.  (Awan Turseno)
Harda Kiswaya (kanan) memotong tumpeng dan diserahkan Hadi Sunyoto saat peresmian pengaspalan jalan di Dusun Gabahan, Sumberadi, Mlati, Sleman. (Awan Turseno)

 

HARIAN MERAPI - Olahraga senam kini semakin banyak diminati oleh masyarakat di Kabupaten Sleman. Munculnya kelompok-kelompok senam di wilayah padukuhan membuktikan bahwa masyarakat sadar bahwa olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Harda Kiswaya saat menghadiri pengukuhan kelompok senam Bahagia, Sehat dan Mempesona (Bahana) di Dusun Gabahan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Rabu (10/8/2022) petang.

Pengukuhan kelompok senam Bahana dilakukan oleh Lurah Sumberadi, Hadi Sunyoto bersamaan dengan peresmian pengaspalan jalan kampung sepanjang 380 meter bantuan Pemerintah DIY atas inisiatif anggota DPRD Sleman, Ismi Sutarti.

Baca Juga: Bangkitkan potensi wisata, PDIP Sleman gelar senam Sicita di Candi Banyunibo

Dijelaskan Harda Kiswaya, olahraga menjadi salah satu aspek penting untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 dan menuju endemi seperti sekarang ini.

“Selain mempercepat capaian vaksinasi booster, Pemerintah Kabupaten Sleman juga menggalakkan gemar olahraga untuk mencegah naiknya kembali kasus Covid-19,” katanya.

Harda berharap, jika masyarakat Sleman sehat akan berdampak positif pada pemulihan dan peningkatan ekonomi yang berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat.

“Ini menjadi modal untuk menyongsong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sleman lebih baik,” terangnya.

Baca Juga: Dispertan PP Karanganyar lacak babi tertular PMK, peternak diminta hentikan mandikan hewan ternak di sungai

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
X