• Rabu, 5 Oktober 2022

Erling Haaland langsung nyetel dan borong dua gol, Manchester City tekuk West Ham United

- Senin, 8 Agustus 2022 | 06:30 WIB
Selebrasi Erling Haaland (tengah) usai mencetak gol keduanya untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan West Ham United di London Stadium, London, Inggris pada 7 Agustus 2022.  (ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN)
Selebrasi Erling Haaland (tengah) usai mencetak gol keduanya untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan West Ham United di London Stadium, London, Inggris pada 7 Agustus 2022. (ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN)

HARIANMERAPI.COM - Berbeda dengan Manchester United yang mengawali laga perdana Liga Premier Inggris musim 2022/2023 dengan kekalahan, klub tetangganya Manchester City justru mampu mengalahkan West Ham United 2-0 di London Stadium, London, Inggris yang berakhir pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Erling Haaland memborong dua gol dalam pertandingan ini. Kemenangan ini membuat City menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan West Ham duduk di peringkat ke-19.

West Ham langsung mengancam gawang City pada menit ke-3. Berawal dari sepak pojok, bola yang gagal dihalau dengan sempurna jatuh ke kaki Jarrod Bowen, tetapi tendangannya diblok.

Baca Juga: Awali musim Liga Premier Inggris dengan kekalahan, Manchester United tumbang di Old Trafford

The Hammer masih mengancam lewat Manuel Lanzini yang kemudian melepaskan umpan silang dari kiri. Michail Antonio menanduk bola, sayang percobaannya masih melambung di atas mistar gawang.

City membangun serangan mereka dan sempat membobol gawang West Ham pada menit ke-27. Kevin De Bruyne menuntaskan umpan tarik dari Ilkay Gundogan, tetapi gol dianulir karena Gundogan ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Haaland.

The Citizens mendapatkan kans emas untuk mencetak gol setelah Haaland dijatuhkan oleh kiper West Ham Alphonse Areola pada menit ke-36.

Baca Juga: Penalti Jorginho jadi penentu kemenangan Chelsea lawan Everton 1-0

Haaland maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol pertamanya bagi City di Liga Premier Inggris setelah mengarahkan tendangannya ke pojok kiri bawah gawang hingga mengecoh Areola. City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
X