• Rabu, 5 Oktober 2022

Bangkitkan potensi wisata, PDIP Sleman gelar senam Sicita di Candi Banyunibo

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Dari kanan: H Koeswanto, Dody Heriyanto dan Harda Kiswaya mengikuti Senam Sicita di Lapangan Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan.  (Awan Turseno)
Dari kanan: H Koeswanto, Dody Heriyanto dan Harda Kiswaya mengikuti Senam Sicita di Lapangan Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan. (Awan Turseno)

HARIAN MERAPI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sleman menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Agenda untuk yang kelima kalinya ini dilaksanakan di lapangan Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Ketua DPC PDIP Sleman H Koeswanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman Harda Kiswaya, Lurah Bokoharjo Dody Heriyanto dan beberapa pengurus DPC PDIP Sleman.

Baca Juga: Hari ke-4 pemutaran, Pengabdi Setan 2: Communion arahan Joko Anwar sudah ditonton lebih dari 2.000.000 orang

Saat membuka gelar senam Sicita, Danang Maharsa menyampaikan, olahraga senam tidak hanya dapat menyehatkan jiwa dan raga.

Tetapi, apabila dilaksanakan secara massal atau senam bersama di objek wisata akan menjadi salah satu media promosi untuk membangkitkan kembali potensi pariwisata.

Kegiatan ini diadakan bukan hanya untuk mengajak masyarakat gemar olahraga, tetapi sekaligus membangkitkan kembali potensi wisata serta mendukung wisata olahraga (sport tourism) di wilayah Kabupaten Sleman.

“Kegiatannya dilakukan di tempat-tempat obyek wisata yang selama ini luput dari perhatian wisatawan. Seperti Candi Banyunibo yang memiliki pemandangan indah,” ujarnya.

Baca Juga: Resep jitu Najwa Shihab biar tidak takut nonton film Pengabdi Setan 2: Communian, jangan lupa bawa ini!

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
X