• Sabtu, 20 Agustus 2022

Chelsea targetkan empat besar musim ini, Tuchel : Tetap bersaing demi gelar juara

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:15 WIB
Potret pelatih Chelsea Thomas Tuchel seusai pertandingan persahabatan menghadapi Charlotte FC di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat. (20/7/2022).  (ANTARA/Getty Images via AFP/JACOB KUPFERMAN)
Potret pelatih Chelsea Thomas Tuchel seusai pertandingan persahabatan menghadapi Charlotte FC di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat. (20/7/2022). (ANTARA/Getty Images via AFP/JACOB KUPFERMAN)

 

HARIANMERAPI.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak terlalu memasang target tinggi dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini.

"Perasaan saya selalu bahwa semua orang adalah yang pertama dalam perebutan empat besar, dan kemudian yang kedua dalam perburuan gelar. Saya tidak pernah mendengar hal yang berbeda dari Jurgen (Klopp) atau Pep (Guardiola)," ujar Tuchel, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (6/8/2022).

Tuchel membidik posisi empat besar pada kompetisi Liga Inggris musim ini jelang pekan perdana menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

Baca Juga: Mak Erot, antara pengobatan alat vital, mitos dan saksualitas...

Namun demikian, Tuchel tidak menutup kemungkinan untuk bersaing demi gelar juara. Meski dirinya enggan untuk memberikan tekanan kepada anak asuhnya ketika kompetisi belum dimulai.

"Ini sangat ambisius dan menantang, jika Anda berada di bulan Maret atau April dalam perburuan gelar, Anda mengejar gelar. Anda memastikan empat besar karena ini adalah prioritas dan persaingan utama yang harus diambil. Kami menantang untuk itu dan tidak ada rasa malu di dalamnya," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan jika skuadnya lebih siap untuk mengarungi musim 2022/23 setelah merampungkan tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

Tuchel menilai saat ini berdasarkan pra-musim, Arsenal adalah tim yang sangat siap karena telah mendatangkan satu hingga dua pemain untuk melengkapi skuadnya dan mereka tahu apa yang ingin mereka lakukan.

Baca Juga: Menalang, Anak Rimba yang punya keinginan kuat untuk bersekolah

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten PSIM Jogja Jodi Kustiawan Cedera Lutut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X