• Rabu, 17 Agustus 2022

PSS gagal bawa tiga angka dari Malang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:34 WIB
Dok. Para pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawang RANS Nusantara di Liga 1. (Instagram @pssleman)
Dok. Para pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawang RANS Nusantara di Liga 1. (Instagram @pssleman)

HARIANMERAPI.com - PSS Sleman gagal membawa angka penuh di pekan ke-3 Liga 1. Ze Valente dan kawan-kawan ditahan imbang Arema tanpa gol di Stadion Kanjuruhan Malang Jumat (5/8/2022) malam.

Skor itu jadi hasil imbang ke-2 PSS dalam tiga pertandingan. Laskar Sembada kini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan dua poin.

Di 45 menit babak pertama, Seto Nurdiyantoro mempercayakan posisi bek kanan yang ditinggalkan Bagus Nirwanto pada Marckho Meraudje. Marckho bersama Syaiful Ramadhan di bek kiri mengapit duet bek tengah Talyson Duarte dan Dedy Gusmawan.

Baca Juga: Hari ke-2 tayang di bioskop, Pengabdi Setan 2 Communion sudah ditonton lebih dari 1.000.000 orang

Tidak ada perubahan di lini tengah: Jihad Ayoub, Ze Valente, dan Dave Mustaine dipasang untuk menyeimbangkan permainan. Di lini depan, Seto menyimpan Todd Ferre, Komarudin, dan Boaz Solossa. Trisula Chagas, Riki Dwi Saputro, dan Rifky Kurniawan dipercaya menggedor pertahanan Arema.

Arema juga tak banyak melakukan perubahan. Susunan pemain mereka nyaris serupa ketika menghadapi PSIS Semarang pekan lalu. Sergio Silva dan Bagas Adi masih diandalkan di lini belakang.

Begitu juga dengan komposisi pemain tengah yang dipercayakan pada Evan Dimas, Jayus Hariono, Gian Zola, dan Adam Alis. Tidak ada Kushedya Hari Yudo di depan karena cedera. Sebagai gantinya, Eduardo Almeyda memasang Dendi Santoso menemani Abel Camara di lini depan.

Baca Juga: PSS dan Arema sama kuat di babak pertama

Kedua pelatih mengedepankan taktik yang sama, membangun serangan dari belakang dengan bola-bola pendek dan tempo lamban. Namun Laskar Sembada berani melakuka pressing begitu kehilangan bola.

Berbeda dengan Arema yang memilih menutup ruang formasi ketika hilang bola. Peluang emas pertama PSS datang menit 15 melalui Mycel Chagas. Striker asal Brasil itu bisa melepaskan diri dari kawalan dua bek Arema lalu menyambar umpan datar Meraudje, sayang masih melebar.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X