• Selasa, 9 Agustus 2022

PSIM Jogja matangkan skema permainan jelang bergulirnya Liga 2 musim ini

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:40 WIB
Pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury (psimjogja.id)
Pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury (psimjogja.id)

HARIAN MERAPI - PSIM Jogja terus mengevaluasi kekurangan tim agar benar-benar siap mengarungi Liga 2. Ada empat komponen yang sedang diperbaiki selama latihan.

Pertama, membenahi area pertahanan yang belum maksimal dalam empat kali uji coba. Imran Nahumarury, pelatih PSIM Jogja, membeberkan bahwa pembenahan yang dilakukan tidak hanya respon individu dan tim dalam memperlambat atau menghalau serangan lawan.

"Ada latihan pengulangan, termasuk cara bertahan individu dan tim. Dari mana gol lawan itu datang, apakah dari open play, bola mati, atau lambannya transisi, itu kami perbaiki juga," kata pelatih PSIM Jogja, Imran Nahumarury, kemarin.

Baca Juga: Nurdiansyah terancam absen saat PSS Sleman hadapi tuan rumah Arema FC di Liga 1

Kedua, memperbaiki cara menyerang. Selama empat kali uji coba, PSIM Jogja hanya mampu melesakkan dua gol ke gawang lawan.

Catatan ini jadi evaluasi juga bagi pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury. Lini tengah dan area winger harus lebih kreatif membongkar pertahanan lawan.

Keputusan pemain dalam merespon ruang ketika menyerang juga sempat jadi masalah.

"Ada beberapa momen untuk mencetak gol tapi justru mereka delay, mereka kembali ke belakang lagi, tentu kami perbaiki lagi," keluh Imran.

Baca Juga: Joko Anwar akan bikin film 'Pengabdi Setan 3' bila syarat ini terpenuhi

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X