• Senin, 3 Oktober 2022

Jelang Liga 1, Persiapan PSS Sleman Minim, Pelatih Seto Nurdiyantoro Fokus Perkuat Mental

- Senin, 18 Juli 2022 | 21:20 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memberikan keterangan jelang lawan PSIS Semarang pada Piala Presiden 2022. (pssleman.id)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memberikan keterangan jelang lawan PSIS Semarang pada Piala Presiden 2022. (pssleman.id)

HARIAN MERAPI - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui persiapan timnya menghadapi PSM Makassar di laga pembuka Liga 1 23 Juli 2022 mendatang minim.

Seto Nurdiyantoro tak punya banyak waktu melakukan simulasi formasi dan taktik selama latihan PSS Sleman karena waktu banyak dihabiskan untuk Piala Presiden 2022.

"Kami akui persiapan sangat minim. Kita belum bicara membangun chemistry antarpemain, khususnya dengan pemain asing,” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Senin (18/7/2022) siang.

Baca Juga: Tulang belulang ditemukan saat bangun Puskesmas Pringsurat, warga geger

PSM Makassar sendiri bukan lawan mudah bagi PSS Sleman. Mereka punya banyak pemain berkualitas dan pelatih berpengalaman.

Untuk itu Seto Nurdiyantoro tidak mau membebani pemain dengan memaksakan pemahaman taktikal karena butuh waktu panjang, apalagi sejumlah pemain masih belum bisa mengikuti latihan.

“Saya fokus ke mental karena pertandingan pertama pasti sangat berat, beban juga. Bagaimana mengatasi itu pemain harus benar-benar rileks,” sambung Seto Nurdiyantoro.

Faktor mental itu yang membuat Seto Nurdiyantoro menginstruksikan para pemain berlatih di Pantai Depok, Bantul selama dua hari akhir pekan lalu.

Baca Juga: Kekurangan murid, Disdikbud Sukoharjo gabung delapan SD Negeri

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X