• Senin, 3 Oktober 2022

FIBA Asia Cup 2022, delapan tim berebut empat tiket perempat final, Indonesia tantang China hari ini

- Senin, 18 Juli 2022 | 06:30 WIB
Pebasket Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa (kanan) berusaha melewati hadangan pebasket Australia William Mcdowell-White (kiri) dalam babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).  (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Pebasket Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa (kanan) berusaha melewati hadangan pebasket Australia William Mcdowell-White (kiri) dalam babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

JAKARTA, harianmerapi.com - Delapan tim bakal bersaing di playoff untuk memperebutkan empat tiket ke perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Mereka yang akan bersaing merupakan tim yang sebelumnya menempati posisi runner-up dan peringkat ketiga pada masing-masing grup selama babak penyisihan yang berakhir, Minggu (17/7/2022).

Tim bola basket Indonesia dan China akan membuka rangkaian pertandingan playoff di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (18/7) pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Menpora Wajibkan Tim Basket Indonesia Lolos Delapan Besar Piala FIBA Asia 2022

Bagi tuan rumah, kemenangan menjadi wajib karena menjadi syarat untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023 yang juga bakal berlangsung di Jakarta, tepatnya Indonesia Arena, Senayan, yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Pemenang dalam pertandingan ini akan menghadapi Lebanon yang lebih dulu lolos ke babak delapan besar setelah menjadi juara Grup D.

Indonesia harus melewati babak playoff setelah menempati peringkat ketiga Grup A. Sedangkan China menjadi runner-up Grup B.

Baca Juga: Zohri catatkan waktu terbaik musim ini di Kejuaraan Dunia Atletik 2022 Amerika Serikat

Meski di atas kertas, China lebih diunggulkan, Manajer Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso tetap yakin tuan rumah bisa meraih kemenangan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X